Sukses

Jakarta Comic Con Siap Digelar

konvensi hiburan multi-genre dan komik tahunan terkenal di dunia, Comic Con, siap digelar untuk pertama kalinya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Comic con mulanya digelar sebagai Golden State Comic Book Convention pada tahun 1970 oleh sekelompok warga San Diego, termasuk Shel Dorf, Richard Alf, Ken Krueger, dan Mike Towry. Kemudian acara ini dikenal sebagai "San Diego Comic Book Convention." Nama yang tertera pada situs mereka adalah Comic-Con International: San Diego; dan orang banyak menyebutnya sebagai Comic-Con atau San Diego Comic-Con atau "SDCC”.

Seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com, konvensi hiburan multi-genre dan komik tahunan terkenal di dunia, Comic Con, siap digelar untuk pertama kalinya di Jakarta pada 25-27 September 2015 mendatang. JIExpo Kemayoran menjadi tempat berlangsungnya event tersebut.

Pihak penyelenggara dari Jakarta Comic Con pertama ini adalah tim yang juga mensukseskan acara sama di Bangkok pada tahun 2014 dan 2015, yang diikuti oleh studio-studio film besar Hollywood, jaringan TV, pembuat komik lokal Thailand, mainan, cendera mata, pertandingan cosplay dan banyak lagi.

Setelah menarik minat 65.000 penggemar pada Bangkok Comic Con pertama tahun lalu dan berkembang menjadi 75.000 penggemar tahun ini, kini mereka siap memboyong semua keriaan dan daya tarik yang dimiliki kepada para penggemar di Indonesia.

Sama dengan Comic Con di San Diego dan Bangkok, Jakarta Comic Con akan berisikan beragam hiburan budaya pop, dari apa yang terbaik di film bioskop, serial TV hingga film animasi, komik, kartun, mainan, game video, cendera mata, panggung hiburan dan masih banyak lagi.

Jakarta Comic Con yang akan bergabung dengan AFA Indonesia 2015 – acara Anime terbesar di luar Jepang – tentu menciptakan daya tarik tersendiri bagi semua kalangan.

Tiket untuk Jakarta Comic Con tersedia dengan harga Rp 80.000 per hari (harga di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar Rp 3.000). Para penggemar yang mau menikmati semua pertunjukan baik di Jakarta Comic Con dan AFAID15 dapat membeli tiket Combo yang tersedia dengan harga Rp 150.000 (harga di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar IRD 3.000).

Di event ini juga terdapat kompetisi Cosplay. Jakarta Comic Con Cosplay Contest 2015 terbagi dalam 2 kategori, yakni katgori solo dan kategori duo/grup. Karakter yang dilombakan boleh berasal dari animasi barat maupun Asia. Hadiah pertama di kategori solo adalag Rp 5 juta dan untuk kategori duo/grup adalah Rp. 10 juta.

Untuk informasi lebih jauh tentang penjualan tiket, jadwal dan info lain mengenai Jakarta Comic Con kunjungi laman FB: Jakarta Comic Con dan situs: www.becterotruevisions.com

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini