Sukses

Stres Kerja Bikin Anda Tampak Lebih Tua dari Umur Sebenarnya

Ini alasan mengapa Anda terlihat lebih tua ketika mengalami stres saat bekerja

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan dapat membuat Anda menjadi tampak tua dan semakin tua. Secara perlahan garis halus muncul, kulitpun semakin mengerut. Hal ini dapat terjadi karena stres pada pekerjaan. Pekerjaan yang menumpuk dan membuat Anda tidak nyaman dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari umur Anda.

"Pekerjaan yang memberikan perasaan tidak nyaman, stres dan tekanan yang berlebihan akan menimbulkan perasaan bersalah dan kebencian terhadap pekerjaan tersebut. Semua hal ini dapat menjadi racun dan mengisolasi Anda dan dapat melumpuhkan baik pekerjaan dan keseimbangan hidup. Intinya perasaan negatif dapat berdampak pada usia biologis Anda" tutur ahli kesehatan, Beverly Beuermann, seperti dilansir dari Torontosun pada Selasa (28/7/2015).

Jadi jika pekerjaan Anda membuat stres, Anda dapat berdiri di depan kaca dan buktikan apakah wajah anda terlihat lebih tua dari umur Anda yang semestinya.  Heather Huhman selaku ahli karir mengatakan "mempunyai pekerjaan dan jadi lebih tua adalah sebuah fakta dalam hidup, Anda akan bekerja dan anda akan tumbuh tua, namun jangan sampai pekerjaanmu membuat kamu menjadi tua lebih cepat".

Ketika Anda stres Anda menjadi kurang peduli terhadap kesehatan dan penampilan. Anda akan kekurangan tidur dan olahraga, menghabiskan terlalu banyak waktu dengan teman-teman. Jika suatu pekerjaan malah membuat stres yang berlebihan dan mengganggu pada kesehatan atau membuat tua lebih cepat, pekerjaan tersebut tidak baik dan tidak pas untuk Anda.

Artinya, sudah waktunya Anda menemukan pekerjaan yang baru. Bagaimana dengan pekerjaan Anda saat ini? Apakah Anda nyaman atau merasakan stres?

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini