Sukses

6 Rutinitas Kecantikan Jelang Waktu Tidur

Apa saja rutinitas yang harus Anda lakukan saat waktu tidur tiba agar kecantikan kulit tetap terjaga?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda bermimpi untuk memiliki kulit yang bercahaya dan berseri? Jika ya, jangan pernah malas untuk melakukan beberapa rutinitas kecantikan sebelum Anda terlelap. Kulit Anda butuh dimanjakan saat tidur.

Peremajaan kulit baik untuk dilakukan di malam hari, terutama ketika tidur, karena tubuh mengalami proses detoksifikasi dan kulit adalah bagian utama yang melakukan proses tersebut. Maka dari itu, ada baiknya Anda mengoleskan produk alami atau kosmetik kecantikan untuk merawat kecantikan.

Produk tersebut akan membantu meremajakan sel-sel baru kulit sehingga dapat mempercantik dan menyehatkan kulit. Apa saja rutinitas yang sepatutnya Anda lakukan sebelum tidur agar kecantikan kulit tetap terjaga? Berikut ulasan yang dilansir dari situs Boldsky pada Selasa (28/7/2015).

 

Jangan tidur dengan make-up
Hal paling penting dilakukan sebelum tidur adalah membersihkan wajah. Terutama jika sebelumnya Anda menggunakan make-up. Make-up yang tak dibersihkan akan memicu munculnya jerawat, kulit kemerahan, dan iritasi yang akan membuat kulit tampak tak menarik lagi.

Mandi
Usai menghabiskan waktu di luar rumah, tentunya Anda akan datang membawa debu dan kotoran di tubuh. Mandilah. Gunakan air hangat untuk memberikan relaksasi bagi tubuh Anda. Hal tersebut juga dapat mencegah iritasi pada kulit atau penyumbatan pori oleh kotoran.

Perhatikan kaki
Kaki merupakan bagian tubuh yang jarang diperhatikan. Namun, membersihkan kaki dan memijatnya dengan krim malam atau pelembab dapat membantu menghilangkan kulit kering dan keriput pada kaki.

Pelembab
Kulit butuh dilembabkan agar terhindar dari keriput dan kulit kasar. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan pelembab sesuai jenis kulit Anda.

Tidur cantik
Ini bukan berarti tidur dengan menjaga penampilan. Melainkan membuat kualitas tidur meningkat. Hal tersebut akan membantu keseimbangan hormon dan dampaknya asalah kecantikan dapat teratasi.

(auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini