Sukses

5 Hal yang Menyebabkan Tekstur Rambut Anda Berubah

Berikut hal-hal yang menyebabkan tekstur rambut Anda berubah.

Liputan6.com, Jakarta “Bad hair day”, hari yang dianggap hari buruk bagi para wanita ini dapat terjadi kapan saja. Biarpun seluruh salon kerap kali dipenuhi oleh wanita yang melakukan perawatan rambut, tapi “bad hair day” ini tidak dapat dihindari. Dilansir dari Stylecaster, Sabtu (26/07/2015), salah satu penyebab terjadinya hal ini ialah karena perubahan tekstur rambut yang berubah. 

Sayangnya, perubahan tekstur pada rambut akan dialami oleh setiap orang. Beriku ini penyebab berubahnya tekstur pada rambut Anda.

Hormon

Bisa dibilang, hormone menjadi alasan utama untuk baik buruknya rambut Anda. Karena hormone akan langsung mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda. 

Pola makan

Pola makan yang buruk tidak hanya berpengaruh pada perut Anda, tapi juga pada seluruh tubuh. Agar sehat, rambut Anda memerlukan zinc, biotin, iron, vitamin E, and minyak omega. Semuanya dapat didapat dari salmon, sayuran, telur, alpukat dan oyster.

Penuaan

Tidak hanya terjadi pada kuklit, penuaan pada rambut Anda juga dapat menyebabkan rambut menjadi tidak sehat.

Obat-obatan

Obat obatan ini mungkin hanya berdampak ringan. Tapi ringan pada seluruh tubuh Anda termasuk rambut. Kerontokan rambut juga dapat disebabkan karena mengkonsumsi obat-obatan. 

Perawatan dengan bahan kimia

Kurangi pewarnaan rambut, pengeritingan permanen dan perawatan rambut lainnya yang menggunakan bahan kimia. Karena pastinya Anda tahu betul, yang alami lebih baik dibandingkan yang kimia. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.