Sukses

Wisata Meriah dengan Kereta Mewah

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di tanah air, PT KAI menyediakan 3 rangkaian kereta super mewah berikut.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata menggunakan kendaraan umum, seperti kereta dan bus, tentu sangat menyenangkan. Namun apa jadinya jika kereta yang notabene merupakan kendaraan umum disulap menjadi kendaraan pribadi yang dilengkapi fasilitas mewah di dalamnya.  Tentu perjalanan wisata akan semakin menyenangkan dan meninggalkan kesan mendalam.

Dikutip dari situs resmi PT Kereta Api Indonesia, Kamis (23/7/2015), kereta dengan fasilitas mewah yang digunakan khusus untuk berwisata kini bukan hanya mimpi. Untuk menunjang aktivitas kepariwisataan di Indonesia, KAI kini telah menyediakan tiga rangkaian kereta wisata, yang dapat dirangkaikan dengan kereta api reguler berkekuatan 300 KVA, seperti Kereta Argobromo, Argo Lawu, hingga Kereta Sembrani. Ketiga kereta wisata tersebut diberi nama Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Bali, dan Kereta Wisata Toraja.

foto: indorailtour.com

Kereta Wisata Nusantara menggunakan desain interior yang menggambarkan keindahan seni dari berbagai pelosok nusantara. Kereta yang bernomor seri 67501 ini memiliki kapasitas tempat duduk eksklusif untuk 19 orang, dengan dilengkapi 2 kamar tidur. Bagian lobi tengah kereta ini merupakan ruangan audio visual yang dilengkapi pendingin udara dan toilet. Bagi yang ingin melihat pemandangan di luar, terdapat balkon VIP yang ditata dengan sangat mewah.

foto: indorailtour.com

Sedangkan bagi mereka yang memilih menggunakan Kereta Wisata Bali akan melihat keindahan seni dan budaya Bali yang direpresentasikan dalam interior gerbong kereta. Ruang kereta yang bernomor seri S.67801 ini didominasi oleh lukisan dan ukiran khas Bali. Menyediakan 22 tempat duduk eksklusif, Kereta Wisata Bali juga dilengkapi 2 ruangan dan 16 tempat duduk meeting room. Tak hanya itu, mini bar dan ruang audio visual akan menambah suasana perjalanan wisata Anda menjadi sangat menyenangkan.

foto: indorailtour.com

Berbagai fasilitas mewah yang hampir sama juga terdapat pada Kereta Wisata Toraja. Hanya saja kereta wisata ini menggunakan interior ruangan yang menggambarkan keindahan alam dan budaya masyarakat Toraja.

Dibanderol dengan harga yang fantastis untuk satu kali perjalanan, kereta wisata ini menawarkan paket berwisata menuju ke berbagai tempat menawan yang ada di Pulau Jawa, seperti Cirebon, Malang, Yogyakarta, dan Semarang. Yang menarik, paket wisata ini sudah termasuk sajian kuliner nusantara yang bisa disantap di dalam kereta mewah sambil menikmati pemandangan indah nusantara. Tak hanya itu, kereta wisata ini juga sangat memungkinkan untuk dijadikan tempat rapat, pesta ulang tahun, atau bahkan pesta pernikahan yang berkesan. Berminat mencobanya? (Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini