Sukses

4 Langkah Penting Mengelola Situs Bisnis Online

Jangan sembarangan dalam mengelola situs bisnis online Anda! Ini langkah-langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis online dalam pelaksanaannya memiliki kemudahan dan kesulitan tersendiri. Seperti dilansir dari Entrepreneur.com pada Kamis (23/7/2015), ada beberapa langkah sederhana namun esensial dalam membangun situs bisnis online Anda.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

 

 

1. Buat daftar
Jangan membuat kesalahan menyia-nyiakan alamat email. Mulailah dengan aplikasi pembuat daftar Mail Chimp, Shopify, atau Infusionsoft.

2. Optimalkan pencarian
SEO (Search Engine Optimization) merupakan strategi untuk menarik ranking situs dan membantu traffic. Bangunlah SEO dengan praktik standar industri seperti judul halaman, kata kunci, dan link.

3. Tes dan lacak
Salah satu keuntungan bisnis online adalah cepatnya adaptasi. Perlu waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan untuk menilai keefektifan sebuah bisnis di bangunan, namun dalam dunia bisnis online, Anda bisa langsung mengujinya. Cari tahu jumlah kunjungan pada situs Anda, dan lacak area klik terbanyak.

4. Permudah
Situs yang bersih dan rapi membuat pengunjung lebih betah. Terutama dalam proses pembelian, Anda perlu proses yang mudah dan jelas. Jangan remehkan ini, menurut Baymard Institute, hampir 70 persen shopping cart toko online diabaikan karena proses checkout yang tidak praktis.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.