Sukses

Tips Kecantikan Terburuk di Internet (Bagian 1)

Berikut ini adalah tips kecantikan terburuk yang ada di Internet.

Liputan6.com, Jakarta Internet mempercepat dan memperluas penyebaran informasi. Dari segala pelosok dunia informasi bisa didapatkan melalui internet.

Tapi informasi yang dipublikasikan di internet tidak selalu benar, termasuk tips kecantikan. Seperti dilansir dari Allure pada Kamis (23/7/2015), ini tips kecantikan terburuk yang pernah ada di internet.

 

Penggunaan spons perabot rumah untuk membersihkan tubuh
Spons memang diciptakan untuk membersihkan noda yang menempel pada permukaan banyak benda. Meski begitu, permukaan pada benda-benda itu berbeda dengan permukaan kulit Anda. Kulit Anda tentunya cenderung lebih sensitif. Oleh karenanya, spons tidak baik untuk digunakan pada kulit tubuh Anda.

Penggunaan spons pembersih perabot rumah untuk memutihkan gigi
Tanpa perlu dibahas lebih lanjut, pastinya Anda mengerti betul bahwa memasukan alat atau bahan pembersih apapun yang bukan diperuntukan untuk bagian dalam tubuh Anda tidaklah baik. Pemutihan gigi dapat Anda lakukan dengan menggunakan produk yang sudah diuji dan diakui secara klinis aman untuk digunakan.

Menjadikan selai kacang sebagai krim pencukur
Selai kacang akan dengan cepat menyumbat pisau cukur Anda. Jika Anda kehabisan krim pencukur, lebih baik gunakan kondisioner. Karena kondisioner akan memberikan permukaan kulit yang licin sama seperti yang diberikan oleh krim pencukur.

Membuat masker wajah dari tatakan kotoran kucing yang berbahan lumpur
Tatakan kotoran kucing yang berbahan lumpur ini memang mengandung bentonite and silica, 2 zat yang terkandung dalam banyak produk kecantikan. Namun, bahan lain yang terkandung di dalamnya bisa membahayakan kulit. Para ahli kecantikan menyarankan agar Anda hanya menggunakan masker lumpur yang dijual dipasaran dengan keamanan yang pasti dan memiliki berbagai kashiat bagi kulit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini