Sukses

Tomohon Siap Gelar Festival Bunga Berskala Internasional

Festival Bunga Tomohon tahun ini akan melibatkan peserta dari berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta Jika Amerika mempunyai Parade Pasadena, maka Indonesia mempunyai Festival Bunga Tomohon sebagai festival bunga berskala internasional yang digelar tiap tahun. Tahun ini Tomohon International Flower Festival akan digelar pada 7-11 Agustus 2015 mendatang, dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Menurut rilis yang diterima Tim Liputan6.com, Rabu (22/7/2015), Festival Bunga Tomohon tahun ini akan mengalami peningkatan, baik dari segi skala maupun pesertanya. Selain 35 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia, Festival Bunga Tomohon tahun ini juga akan diramaikan oleh peserta dari luar negeri, diantaranya adalah Polandia, Perancis, Filipina, dan Rusia. Para peserta tersebut akan berlomba menampilkan kendaraan hias terbaik yang akan disaksikan langsung oleh masyarakat.

Kementerian Pariwisata meyakini, selain dapat mempromosikan berbagai objek wisata yang dimiliki Kota Tomohon, festival bunga ini juga berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat, khususnya ekonomi kreatif dan pengusaha bunga yang banyak bermunculan di Kota Tomohon.

Mempunyai slogan ‘Menyapa Dunia dengan Bunga’, Tomohon merupakan daerah subur yang berada di lereng Gunung Lokon. Terdiri dari 35 desa di 5 sub-distrik, kawasan yang berjarak sekitar 22 km dari pusat Kota Manado ini kerap menjadi lokasi wisata bagi mereka yang ingin menyaksikan keindahan Sulawesi Utara dari dekat.

Berikut rangkaian kegiatan dalam Tomohon International Flower Festival 2015: 

Tournament of Flower: 8 Agustus 2015

Kontes Ratu Bunga Tingkat Nasional: 7 – 11 Agustus 2015

Tourism, Investment, Trade, and Floriculture: 8 – 12 Agustus 2015

Pagelaran Seni Budaya Nusantara: 8 – 12 Agustus 2015

Tomohon Linow Lake 10K 2015: 7 Agustus 2015

Turnamen Gateball:  7 & 8 Agustus 2015

Pemecahan Rekor MURI Marching Band: 9 Agustus 2015

(Ibo)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini