Sukses

6 Pantai Menawan di India

Dengan panjang garis pantai mencapai 7.500 km, India mempunyai banyak pantai dengan karakteristiknya yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan berbagai pantai indah di negara dengan panjang garis panjang mencapai 7.500 km ini tidaklah sulit. Dengan panjang garis pantai tersebut, India merupakan salah satu dari banyak negara di Asia yang memiliki pantai indah nan memukau.

Dilansir dari roughguides.com, Minggu (19/7/2015), berikut 6 pantai terindah yang ada di negara Bollywood tersebut. 

Pantai Chakratirth, Gujarat

Berada di luar tembok kota, sedikit ke barat, Pantai Chakratirth menjadi pantai terpanjang di India. Dalam banyak hal, pantai ini menjadi yang paling menarik lantaran selalu sepi, sehingga kerap menjadi pilihan terbaik untuk berenang bagi wisatawan perempuan.

Pantai Chowpatty, Mumbai

foto: roughguides.com

Terletak di bagian atas Marine Drive, Chowpatty Beach berlokasi di Mumbai. Pada malam hari dan akhir pekan, Mumbaikars berkumpul di sini dalam jumlah besar untuk mengembara, duduk di pasir, dan berpetualang di bibir pantai yang indah.

Pantai Anjuna, North Goa

Dilengkapi dengan teluk, Pantai Arjuna merupakan lokasi wisata yang tak pernah sepi di India. Menjelang malam hari, banyak bar akan menyajikan musik dengan kualitas yang bagus, selain juga selalu mendatangkan DJ dari luar negeri yang pandai nge-mix lagu. Wisata pantai yang menarik bukan?

Morjim, North Goa

Pantai Morjim adalah pantai dengan pemandangannya yang dramatis, terutama di pagi hari, ketika Anda akan melihat para nelayan mengangkut jaring raksasa dari ombak. Menjorok ke ujung selatan, berlawanan Chapora Fort, pantai ini memilikispot senorkeling yang besar. 

Pantai Mandrem, North Goa

Pantai yang megah dan sebagian besar kosong membentang ke utara menuju Arambol - bentangan murni terakhir dari pantai Goan utara. Olive Ridley merupakan sarang penyu, dan Anda lebih dari kemungkinan untuk melihat sekilas dari salah satu elang berperut putih yang hidup di pohon-pohon cemara. 

Pantai Arambol, North Goa

foto: roughguides.com

Hambatan utama menuju pantai Arambol adalah jalan yang berkelok-kelok. Namun demikian, sepanjang jalan dipenuhi agen perjalanan, kafe internet, dan toko-toko suvenir yang menjual wisata pernak-pernik. Pemandangan terbaik di pantai ini adalah salib dan Parasurama kuil kecil di puncak bukit di utara,yang merupakan tempat matahari terbenam. (Ibo/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.