Sukses

Kenali Penyebab dan Solusi Jerawat Menurut Letaknya

Yuk mengenali penyebab dan solusi jerawat menurut letaknya.

Liputan6.com - Produk perawatan Anda tidak mampu atasi jerawat pada wajah Anda? Coba kenali dan atasi dengan pengobatan dari dalam. Berikut ini dilansir dari Byrdie, Jumat (17/07/2015), ini dia letak jerawat beserta penyebab dan cara penanganannya.

Area dahi
Menurut pengobatan dari Cina, bagian dahi ini terhubungkan dengan kamtung empedu dan hati. Jika Anda memiliki jerawat disini, coba untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak.

Area di tengah alis
Jerawat pada area ini dikarenakan terlalu banyak merokok, mengkonsumsi minuman keras dan makanan yang menggemukan. Coba untuk kurangi konsumsi makanan dan minuman tersebut serta mulailah untuk berolah raga.

Area hidung
Tidak diragukan lagi, hidung Anda terhubungkan langsung dengab paru-paru dan jantung Anda. Untuk menghindari timbulnya jerawat pada area ini, Anda dapat mengurangi makanan yanh pedas, daging dan garam. Perbanyak konsumsi sayur, buah-buahan dan kacang, karena kacang kaya akan lemak yang baik seperti oega 3 dan omega 6. Jika jerawat ini terus timbul, vitamin B dapat membantu menghilangkan peradangan

Pipi sebelah kiri
Sebelah kiri pipi Anda ini lebih terhubungkan ke bagian hati Anda. Jika Anda memiliki jerawat pada bagian kiri pipi, perbanyak konsumsi melon, ketimun dan sejenisnya.

Pipi sebelah kanan
Bagian kanan pipi Anda lebih terhubungkan ke bagian paru-paru. Lakukan olahraga aerobik atau juga latihan pernafasan di pagi hari untuk memperkuat paru-paru. Kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula, makanan laut dqn junk food.

Area mulut
Sekali lagi, pola makan Anda menjadi penyebab timbulnya jera2at pada area ini. Mulut Anda terhubung langsung dengan organ pencernaan seperti usus dan hati. Perbanyak konsumsi makanan berserat sayur dan buah, kurangi makanan pedas dan gorengan.

Area dagu
Jika Anda memilikijerawat di area ini, pergilah untuk cek level hormon dalam tubuh Anda. Jika bukan hormon, stress mungkin yang menjadi penyebab jerawat ini tumbuh. Konsumsi teh spearmint dan omega-3 dapat menghilangkan jerawat ini. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat