Sukses

Diet Setelah Lebaran, Apa Dampaknya bagi Kulit?

Apa dampak diet setelah Lebaran untuk kulit?

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang terobsesi untuk mengembalikan tubuh yang membengkak setelah lebaran, tetapi tidak mencoba melakukan diet yang baik. Padahal, diet jelas akan berpengaruhi terhadap kulit karena pengurangan konsumsi jenis makanan tertentu yang cukup drastis sehingga kekurangan bahan bakar untuk mengembangkan dan mempertahankan kecantikan kulit.

Sebenarnya tak hanya kulit, diet juga berpengaruh terhadap rambut dan kuku. Jadi, pastikan Anda melakukan diet seimbang agar semua bagian tubuh mendapat cukup nutrisi demi menjaganya tetap sehat, serta bagaimana manakah diet mempengaruhi kulit?

Kulit Kekurangan Nutrisi
Agar tetap sehat, kulit juga membutuhkan nutrisi baik dari luar maupun dalam. Nutrisi dari dalam di dalam dari makanan yang dikonsumsi. Jadi, perhatikan asupan makanan saat diet.

Kulit Butuh Tidur
Mengubah gaya hidup dengan diet secara tiba-tiba akan berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda sehingga kulit gagal melakukan peremajaan setiap malam.

Kulit Stres
Ketika merasa lapar akibat diet, kemungkinan tingkat stres meningkat cukup tinggi. Jika hal tersebut terus terjadi maka kulit pun akan stres dan kerusakan kulit dapat lebih meningkat.

Demikian ulasan mengenai dampak diet terhadap kulit Anda seperti yang dikutip dari laman Boldsky, Selasa (21/7/2015). Jadi, tetap pastikan asupan nutrisi dalam makanan agar seluruh tubuh dapat menyerap dan menyalurkannya ke seluruh kulit.

(auf/ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini