Sukses

Sheer Khurma, Kue Lezat Olahan Kurma untuk Idul Fitri

Ini resep sajian lebaran dari timur tengan yang lezat untuk refrensi Anda

Liputan6.com, Jakarta Sheer kurma merupakan menu Timur Tengah yang menjadi makanan khas ketika menyambut Idul Fitri. Makanan dengan bahan dasar kurma ini juga dapat Anda sajikan di rumah Anda saat Lebaran.

Tidak sulit untuk membuatnya. Berikut ini adalah resep kue Sheer Kurma seperti dilansir dari situs Zeenews pada Kamis (16/7/2015).

 

Bahan:
2 sendok makan mentega
1/4 cangkir pasta vermicelli (bentuknya menyerupai spageti)
1/2 cangkir gula
3 cangkir susu
1/4 cangkir cincang buah-buahan kering
2 sendok makan kismis
Kurma secukupnya
1 sdt kacang chirongi
1/2 sendok teh kapulaga bubuk
2 sendok makan air mawar

Cara membuat:
Panaskan mentega dalam panci, tambahkan pasta vermicelli dan masak sampai berubah warna menjadi coklat keemasan. Kemudian tambahkan gula dan susu. Masak adonan sampai gula benar-benar larut. Setelah itu tambahkan buah kering dan kismis. Aduk rata dan pastikan Anda memasaknya di api kecil selama 3 sampai 4 menit.

Tambahkan Kurma, kacang chirongi, kapulaga bubuk dan air mawar dan didihkan selama 2 menit lagi. Matikan api kompor dan angkat Sheer Kurma. Menu ini lezat saat disajikan panas atau dingin, sesuai selera Anda. Terakhir hiasi dengan bubuk kapulaga sebelum disajikan. Selamat mencoba.

Kue berbahan kurma ini bisa disajikan di Hari Raya

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini