Sukses

Ide Besar untuk Ruangan Kecil (Bagian 2)

Untuk Anda yang ingin melakukan dekorasi dengan ruangan mungil Anda, berikut ini referensinya.

Liputan6.com, Jakarta Jangan khawatir kehabisan ide untuk ciptakan suasana yang nyaman di ruangan mungil Anda. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal ini untuk ciptakan suasana yang terasa lebih luas.

Seperti dilansir dari situs Homeanddecor pada Sabtu (18/7/2015), berikut ini adalah ide besar untuk maksimalkan ruangan kecil.

 

1. Pencahayaan
Anda dapat menghemat ruangan dengan menggantung lampu di dinding sehingga meja untuk menaruh lampu dapat dihilangkan yang dapat membuat ruangan lebih luas.

Solusi untuk ruangan mungil

 

2. Ranjang Mengambang
Pilih kasur yang menggunakan kaki-kaki tinggi untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Kolong kasur yang terlihat jelas membuat ruangan tampak lebih rapi dan bersih.

Solusi untuk ruangan mungil

 

3. Minimalisir dinding
Dibandingkan harus menyekat bagian ruangan dengan dinding, membuatnya lapang tanpa tepian akan mengesankan ruangan lebih luas. Selain itu hal ini juga dapat menghemat biaya membangun.

Solusi untuk ruangan mungil

 

4. Multifungsi Ruangan
Anda dapat menggunakan satu tempat untuk 2 atau lebih fungsi. Contohnya adalah membuat dinding kamar mandi bagian luar jadi sebuah mini bar.

Solusi untuk ruangan mungil

 

5. Manfaatkan Bawah Kasur

Solusi untuk ruangan mungil

Ruang kosong harus dimaksimalkan jika Anda memiliki ruangan yang terbilang sempit. Contohnya adalah bagian bawah kasur. Anda dapat mendesain laci atau meja tarik sehingga dapat meminimalisir penggunaan furnitur yang membutuhkan banyak tempat.

(mit)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.