Sukses

Ide Besar untuk Ruangan Kecil (Bagian 1)

Jika kesulitan melakukan dekorasi pada ruangan mungil Anda, ini solusi besarnya.

Liputan6.com, Jakarta Dengan memiliki rumah kecil, Anda mendapat tantangan besar untuk menatanya secara maksimal. Anda dapat mengikuti beberapa trik dan tips agar ruangan rumah Anda yang kecil terlihat lebih luas, sehingga Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu dirumah dengan nyaman.

Seperti dilansir dari situs Homeanddecor pada Sabtu (18/7/2015), berikut ini ide besar untuk ruangan kecil Anda.

 

1. Pintu Geser
Anda dapat menggunakan pintu geser pada rumah mungil Anda, misalnya di kamar tidur dan kamar mandi. Menggunakan pintu geser lebih hemat ruang dan terlihat lebih rapi.

Solusi untuk ruangan mungil

 

2. Cermin Memanjang
Tempatkan cermin dengan bentuk memanjang di salah satu bagian dinding ruangan. Hal ini dapat membantu memantulkan bayangan ruang sehingga terlihat dua kali lebih besar dari pada ukuran aslinya.

Solusi untuk ruangan mungil

 

3. Meminimalisir furnitur
Anda dapat memanfaatkan jendela sebagai meja sehingga tempat yang semestinya untuk meletakkan meja bisa menjadi ruang kosong yang membuat ruangan lebih luas.

Solusi untuk ruangan mungil

 

4. Meja Tarik
Anda dapat mendesain meja tarik di ruangan sempit dan hanya menggunakannya saat diperlukan sehingga dapat menghemat tempat ketika meja ini tersembunyi.

Solusi untuk ruangan mungil

 

5. Menggunakan Gorden
Tirai dekoratif atau gorden dapat membantu Anda menyembunyikan benda-benda yang dirasa berukuran besar, seperti lemari atau meja belajar. Jika benda ini tertutup, ruangan bisa terasa lebih luas.

Solusi untuk ruangan mungil

 (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini