Sukses

3 Cara Hapus Noda di Furnitur Kayu Anda

Begini cara untuk menghapus noda pada furnitur kayu Anda

Liputan6.com, Jakarta Furnitur kayu merupakan furnitur yang sensitif. Barang-barang ini mudah sekali menjadi bernoda saat bersentuhan dengan benda-benda lain seperti gelas, piring dan plastik.

Tentu Anda tidak ingin furnitur Anda tampak kotor dan mengurangi keindahan ruangan Anda bukan? Solusinya mudah. Anda hanya perlu lakukan 3 hal berikut ini, seperti dilansir dari situs Homeanddecor pada Jumat (17/7/2015).

 

1. Baking Soda + Pasta Gigi
Buatlah adonan dengan campuran baking soda dan pasta gigi. Celupkan kain basah kedalam adonan pasta kemudian gosokkan pada furnitur dalam gerakan melingkar. Hal ini membutuhkan waktu yang lama sehingga dibutuhkan kesabaran hingga nodanya menghilang. Kemudian keringkan dengan menggunakan hairdryer atau kipas angin. Setelah kering Anda perlu melembabkan kembali permukaan furnitur kayu dengan mengoleskan minyak hingga mengering.

2. Kenari + Kacang-kacangan
Kenari dan kacang Brazil sangat tepat digunakan untuk membersihkan noda pada furnitur kayu berwarna terang. Haluskan 2 bahan ini kemudian gosokkan dengan menggunakan kain atau karet pembersih.

3. Kopi + Beras
Gunakan campuran bubuk kopi dan beras untuk menetralkan bau tak sedap dan mencegah pertumbuhan jamur di laci kayu atau lemari. Taburkan bubuk kopi kering dan beras pada furnitur Anda, dan biarkan campuran berada disana selama seminggu. Jika bau belum juga hilang Anda dapat melakukan berulang kali hingga baunya lenyap.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini