Sukses

7 Scrub untuk Wajah Selembut Kulit Bayi

Ingin kulit wajah selembut kulit bayi? Coba variasi scrub berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Scrub wajah memang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, menyingkirkan komedo dan jerawat, meningkatkan kecerahan kulit wajah, serta membuat wajah tampak lebih segar. Scrub juga bisa membuat wajah selembut kulit bayi.

Seperti dilansir dari laman Boldsky pada Minggu (19/7/2015), berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai scrub demi mendapatkan kulit wajah yang terasa selembut kulit bayi.

 

Kopi
Giling biji kopi menjadi cukup kasar, kemudian campurkan dengan sedikit zaitun dan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan gosok lembut selama 15 menit agar jerawat di wajah dapat segera pergi.

Coklat
Lelehkan coklat dan campurkan dengan minyak almond dan gula. Scrub ini cukup efektif untuk menutrisi kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Teh Hijau
Seduh teh hijau dengan sedikit air tanpa menggunakan gula. Biar dingin terlebih dahulu sebelum menambahkan gula, madu, atau keduanya agar campuran lebih kental. Campuran tersebut dapat berkhasiat untuk membuat wajah lebih bersinar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Scrub untuk Wajah Selembut Kulit Bayi

Oatmeal
Campurkan bubuk susu, bubuk tepung jagung, minyak lavender, dan oatmeal. Oleskan pada wajah dan gosok lembut terutama pada bagian yang berkomedo.

Pepaya
Lumatkan pepaya, lalu campurkan dengan gula dan madu. Kemudian gosok lembut pada wajah dengan jari selama beberapa menit dan bilas.

Yogurt
Mencampurkan gula dengan yogurt sebagai scrub baik untuk menutrisi wajah karena kandungan vitamin dan dapat meningkatkan sistem peredaran darah ke kulit.

Tomat
Menumbuk tomat hingga halus dan mencampurkannya dengan sedikit gula dapat bermanfaat untuk menggurus tanda-tanda penuaan dari kulit.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini