Sukses

6 Solusi Anti Nyasar Saat Berlibur

Tidak perlu cemas akan nyasar di tempat Anda berlibur karena ada 6 solusi anti nyasar.

Liputan6.com, Jakarta Berlibur merupakan aktivitas yang paling menyenangkan. Bisa berhenti sejenak dari kepenatan bekerja dengan berlibur. Namun jika saat Anda berlibur lalu tidak tahu jalan karena berada di tempat yang benar-benar baru, itu wajar.

Tidak perlu cemas tersesat saat Anda berlibur karena ada 6 solusi anti nyasar berikut ini:

1. Membawa Buku atau Peta

Ada baiknya sebelum berlibur Anda memiliki buku-buku yang berisi informasi tentang tempat Anda berlibur. Jangan lupa juga untuk selalu membawa peta di tas atau saku Anda, memang keliatannya tidak penting tetapi jika Anda lebih memperhatikan dan mempelajari lagi peta tersebut itu akan sangat berguna.

2. Perhatikan Petunjuk Arah Jalan

Papan petunjuk arah atau plang-plang yang terlihat di jalan juga sangat membantu Anda di perjalanan. Perhatikan dengan teliti dan jangan malas untuk membaca petunjuk arah. Kalau perlu Anda catat atau foto agar lebih mudah mengingatnya.

3. Jadikan Bangunan atau Benda Unik Sebagai Patokan Jalan

Mulai mengingat tempat-tempat yang unik, seperti patung, gedung-gedung di sekitar tempat penginapan untuk dijadikan patokan saat bingung. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah menemukan jalan pulang.

4. Bertanya Pada Orang di Lokasi Berlibur

Saat mulai merasa tersesat di jalan itu berarti Anda harus mau bertanya kepada orang sekitar tempat Anda berlibur. Untuk lebih meyakinkan lakukan hal tersebut ke beberapa orang agar lebih akurat. Jika lebih dari satu orang menjawab arah atau petunjuk yang sama baru lanjutkan perjalanan Anda.

5. Hubungi Kerabat yang Berasal dari Tempat Anda Berlibur

Beruntungnya jika Anda mendatangi lokasi berlibur yang ternyata ada salah satu kerabat yang berasal dari tempat tersebut. Segera tanyakan padanya apabila Anda merasa belum percaya dengan petunjuk yang diberikan orang-orang di sekitar.

6. Bawa Smartphone 4G LTE

Gunakan smartphone 4G LTE untuk memudahkan browsing tempat, lokasi dan GPS dengan cepat ketika berlibur. Seperti smartfren Andromax 4G LTE dengan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306 membuat ponsel benar-benar bebas lemot.

Smartfren Andromax 4G LTE juga dilengkapi dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Cari tahu tentang Smartfren Andromax 4G LTE yang membantu Anda saat nyasar ketika sedang berlibur, di sini.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini