Sukses

Vitamin D untuk Kecantikan Kulit

Ternyata Vitamin D tak hanya memiliki manfaat untuk tulang dan gigi saja, tetapi juga untuk kecantikan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapat tulang sehat dan gigi kuat dibutuhkan asupan vitamin D yang cukup. Vitamin D memang berguna untuk banyak hal. Selain bermanfaat untuk tulang dan gigi, vitamin D juga memiliki kegunaan bagi kecantikan kulit.

"Bila tidak cukup mengkonsumsi vitamin D, kulit akan terlihat lebih kusam dan warna tidak merata. Kulit pun akan lebih rentan terhadap infeksi kulit. Seseorang pun akan mudah merasa dan terlihat lesu," jelas Dr Gary Goldfaden, dokter kulit yang berbasis di Florida Selatan, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari situs StyleCaster pada Kamis (15/7/2015), vitamin D memberikan perlindungan kulit dengan antioksidannya yang kuat, meningkatkan elastisitas, dan mengatasi masalah kulit. Vitamin D juga merangsang sistem kekebabalan kulit dan membantu menghancurkan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Ternyata Vitamin D tak hanya memiliki manfaat untuk tulang dan gigi saja, tetapi juga kecantikan kulit.

Bagaimana cara memenuhi kebutuhan vitamin D ? Mengonsumsi susu dan produk olahan susu lainnya adalah salah satu caranya. Selain itu makanan alami yang kaya akan vitamin D seperti almond, tuna, makarel, dan telur juga bisa menjadi pilihan.

(auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini