Sukses

Perlukah Wanita Mencukur Rambut Wajah?

Wanita mencukur rambut di wajah layaknya para pria, perlukah?

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, media ternama Amerika Serikat - New York Times - membahas perihal fenomena wanita yang mencukur rambut wajah. Hal ini mungkin terdengar tak lazim karena memang biasanya kegiatan mencukur rambut wajah dilakukan para kaum Adam.

Perlukah Anda mencoba tren kecantikan tersebut? Sebenarnya, fenomena wanita mencukur rambut di wajah bukanlah hal yang baru. Seperti dilansir dari situs PureWow pada Rabu (15/7/2015), Elizabeth Taylor dan Marilyn Monroe merupakan contoh pelakunya.

Kegiatan tersebut dijelaskan tak hanya baik untuk menghilangkan rambut tidak diinginkan. Bercukur juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang berpotensi menyebabkan pori-pori tersumbat dan kulit kusam.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis kulit bisa `menerima` kegiatan bercukur. Jika Anda merupakan pemilik kulit yang amat sensitif atau sedang dalam pengobatan jerawat, jangan sekali-kali mencobanya.

Iritasi dan rasa perih yang justru akan datang bila kegiatan bercukur dilakukan dengan kondisi kulit seperti itu. Anda berjenis kulit normal sekalipun perlu berhati-hati dalam bercukur. Pastikan Anda melembabkan kulit sesegera mungkin setelah mencukur rambut di wajah.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini