Sukses

Sajikan Es Krim Pisang Green Tea di saat Berbuka Puasa

Es Krim Pisang Green Tea adalah varian eskrim yang segar dan nikmat dikonsumsi saat berbuka puasa.

Liputan6.com - Es krim menjadi cemilan favorit banyak orang karena rasanya yang segar dan nikmat. Jika bosan dengan rasa es krim yang lumrah ada, gabungan antara rasa pisang dan green tea dalam seporsi es krim bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cara membuatnya juga tidak sulit dan Anda dapat mencobanya dirumah. Dilansir dari Torontosun, Selasa (14/7/2015), berikut cara mudah sajikan menu es krim pisang green tea sebagai menu berbuka Anda.

 

Bahan:
3 pisang matang besar
2 sendok makan santan
2 sendok teh bubuk green tea
2 sendok teh ekstrak vanili

Cara Membuat:
Kupas, iris dan bekukan pisang dalam wadah kedap udara atau plastik untuk setidaknya 4 jam atau semalam. Setelah pisang beku, tempatkan mereka dalam blender. Proses hingga pisang memiliki tekstur kental seperti oatmeal (sekitar 1 menit). Tambahkan santan, bubuk green tea dan vanili, lanjutkan proses sampai adonan sangat halus dan lembut, kurang lebih selama 2 menit.

Setelah es krim benar-benar halus, masukkan ke dalam wadah kedap udara, tutup dan bekukan selama 1 hingga 2 jam. Jika Anda lebih menyukai eskrim dengan tekstur keras, Anda dapat membekukan selama lebih dari 4 jam. Ketika akan memakannya, Anda dapat keluarkan es krim dari lemari es, dan membiarkan selama 10 menit berada pada suhu kamar. Es krim pisang green tea Anda siap disantap.

Varian Eskrim Pisang Green Tea merupakan eskrim yang segar dan sehat

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini