Sukses

5 Hal agar Sepatu Tidak Cepat Rusak

Lakukan 5 hal berikut ini agar sepatu Anda tahan lebih lama

Liputan6.com - Anda memiliki sepatu kesayangan? Tidak ingin sepatu ini cepat rusak seiring berjalannya waktu? Seperti dilansir dari situs ELLE pada Rabu (15/7/2015), berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar sepatu Anda bertahan lebih lama.

 

Selalu sediakan spons pembersih
Alat pembersih ini tidak hanya berguna untuk membersihkan tembok dan perabot rumah Anda. Benda kecil ini bisa menghilangkan noda pada sepatu yang berarna terang. Triknya, noda ini harus segera dibersihkan ketika Anda melihat keberadaannya pada sepatu Anda.

Magic Cleaner

 

 

Masukan kembali sepatu kedalam kotaknya masing-masing
Jika Anda benar-benar sayang pada sepatu Anda, simpanlah kotak dari masing-masing sepatu dan masukan kembali sepatu ke dalamnya setiap selesai pemakaian. Usahakan agar sepatu yang satu dan yang lainnya tidak saling bersentuhan, jangan lupa untuk memasukan tisu atau benda apapun yang dapat menjaga bentuk dari ujung jari pada sepatu Anda.

Store shoes in box

 

Lapisi sol sepatu Anda
Jika Anda ingin sepatu Anda tahan lama, pastikan Anda selalu melapisi sol sepatu yang Anda miliki. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, bukan? Lebih baik Anda melapisi sol sepatu terlebih dahulu dibandingkan Anda harus mengganti sol sepatu dengan yang baru.

save the sole

 

Perbaiki masalah pada sepatu Anda segera
Sama halnya dengan luka pada tubuh, sebaiknya Anda segera memperbaiki sepatu Anda jika mereka mengalami kerusakan. Mengapa? Karena hal ini dapat mencegah kerusakan lebih lanjut. Bertindak cepat adalah kunci dari segalanya.

Fixing broken shoes

 

Jadikan tukang sepatu langganan Anda sebagai teman
Coba untuk lebih ramah dan bersahabat dengan tukang sepatu Anda. Mungkin Anda dapat menyajikan kopi atau memberikan tip setelah servis sepatu Anda selesai. Berbasa-basi juga salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Dengan demikian, saat sepatu Anda rusak dan perlu dibetulkan segera, Ia akan dengan senang hati melakukannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini