Sukses

5 Hal Penting dalam Merawat Tas

Cegah kerusakan pada tas Anda dengan langkah-langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda salah satu pecinta tas? Mungkin setelah membeli tas tersebut Anda tidak sabar untuk memakainya dan langsung mengambil foto untuk diunggah ke Instagram.

Tapi sebelum melakukan itu semua, pastikan Anda tahu benar cara untuk mencegah terjadinya kerusakan pada tas.

Seperti dilansir dari Stylecaster pada Selasa (14/7/2015), berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat keindahan tas sejak pertama kali pembelian.

 

1. Gunakan lotion pada kulit luar tas Anda. Hal ini dilakukan untuk menjaga elastisitas kulit tas.

Add moisture to your bag


2. Bubuk dan serpihan dari makeup seperti bedak, blush dan bronzer yang pecah dapat mengotori isi tas Anda. Untuk itu, pastikan untuk selalu menggunakan kantong atau tas khusus bagi Anda yang akan membawa perlengkapan makeup.

Makeup pouch to put in bag


3. Suhu tempat Anda menyimpan tas akan berpengaruh. Ruangan yang terlalu panas, dingin, lembab atau tersorot sinar matahari yang tajam akan merusak segala jenis kulit pada tas Anda.

Place your bags in order


4. Jangan pernah menyimpan tas Anda secara sembarangan dengan menumpukannya pada rak atau lemari Anda. Jika Anda berniat menyimpan tas Anda dalam rak atau lemari, susun rapi tas Anda dengan memberikan jarak pada
masing-masing tas. Anda juga dapat membungkus tas terlebih dahulu dengan dustbag lalu letakan dalam lemari Anda.

Put your bag in its dustbag

 

5. Jangan mengisi tas Anda dengan terlalu banyak barang. Mengapa? Karena hal ini akan mengubah bentuk dan meregangkan kulit tas Anda. Lebih lagi, reseleting tas Anda akan rusak.

Over-stuffing bags

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini