Sukses

Bahaya Gunakan Pelembab Berlebihan

Ini alasan mengapa menggunakan pelembab tidak baik untuk kulit

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang menggunakan pelembab setiap hari. Menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah dipercaya dapat menjaga kulit dari keriput serta tampak lebih bercahaya.

Namun Anda tetap harus berhat-hati dalam menggunakan pelembab. Penggunaan pelembab berlebihan akan membuat kulit kita 'malas' dan kurang mampu menghasilkan kelembaban sendiri.

Seperti dilansir dari Daily Mail pada Senin (13/7/2015), survey yang dilakukan perusahaan perawatan kulit La Roche-Posay mengatakan bahwa sebanyak 70% wanita memiliki kulit kering dan 44% wanita memiliki jerawat serta menderita bintik-bintik pada wajahnya akibat pemakaian pelembab yang berlebih.

Dokter kulit kosmetik, Rachael Eckel, menjelaskan bahwa pelembab menyebabkan akumulasi sel-sel permukaan kulit mati, kekeringan, pori-pori besar, jerawat dan kepekaan dan bahwa hanya 15% dari Anda benar-benar membutuhkan pelembab.

"Mereka yang butuh pelembab adalah orang-orang yang memiliki kulit kering secara genetik. Yang memiliki kulit normal tidak membutuhkan pelembab" jelas Eckel.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini