Sukses

Kenapa Kita Harus Pakai Minyak Alami untuk Wajah?

Minyak alami lebih efektif untuk melembabkan wajah dibanding losion.

Liputan6.com, Jakarta Selain mencuci wajah, ritual perawatan kulit wajah yang tidak kalah penting adalah melembabkan kulit, terutama untuk Anda dengan kulit kering. Anda mungkin salah satu yang terpikir untuk menggunakan lotion wajah saat mendengar kata ‘melembabkan’.

Namun, sesungguhnya, minyak alami lebih efektif untuk melembabkan. Mengapa? Seperti dikutip dari situs Pure Wow pada Selasa (21/7/2015), minyak alami yang dibuat dari ekstrak tumbuhan (misalnya zaitun) merupakan formula lembut dan minim bahan kimia berbahaya.

Secara teknis, minyak alami jauh lebih mudah menyerap ke kulit dibanding lotion pelembab. Inilah mengapa minyak alami lebih efektif khasiatnya dibanding lotion.

Manfaat minyak alami, selain melembabkan, adalah memeberi energi untuk kulit, menghasilkan tampilan kulit lebih bercahaya. Manfaat terbaiknya adalah kelembaban yang lebih lama. Penggunaan jangka panjang memberi kulit Anda kemampuan proses hidrasi yang lebih baik.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini