Sukses

Kamuflase Karat Jaga Mobil Tidak Dicuri

Cara kreatif ini terbukti mampu mengelabui orang-orang.

Liputan6.com, Glasgow Ada banyak cara dalam menjaga mobil agar tidak dicuri. Seorang pemilik mobil van Volkswagen punya cara yang unik – menutupi kendaraan barunya dengan vinil menyerupai permukaan berkarat untuk membuat mobil itu terlihat seperti mobil bekas!

Pengerjaan karya vinil dilakukan oleh Clyde’s Wraps dari Glasgow. Prosesnya meliputi mengukur panjang dan lebarnya ukuran keseluruhan van. Ini membantu para seniman menggambar pola karat realistis seakan-akan dibentuk dari air yang mengalir dari pegangan pintu mobil, dan bingkai jendelanya.

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

“Baru 3 hari, dia (si pemilik mobil) dihentikan oleh polisi yang bertanya mengenai ada apa dengan permukaan berkarat tersebut,” tulis Clyde Wraps seperti dilansir dari situs clydewraps.com pada Sabtu (15/8/2015). “Tolong ingat bahwa berkendara dengan kendaraan ber-grafis tidaklah ilegal. Namun, itu bisa membuat orang bingung!”

Itu benar, namun sesungguhnya, dalam kasus ini, itulah tujuannya. Dan itu berhasil.

foto: Bored Panda

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini