Sukses

Seikat Anggur Jepang ini Dijual hingga Ratusan Juta Rupiah

Seikat anggur telah terjual seharga USD $ 8.200 atau sekitar Rp 110 juta. Bisakah anggur tersebut disebut anggur termahal?

Liputan6.com, Jakarta Percayakah Anda jika seikat anggur telah terjual seharga USD $ 8.200 atau sekitar Rp 110 juta? Anggur Tuby Roman yang memiliki rasa manis dengan keasaman rendah dan bentuk bulat sempurna telah berhasil terjual dengan harga yang fantastis tersebut. Bisakah anggur tersebut disebut anggur termahal?

Seperti dilansir dari Wall Street Journal pada Senin (13/7/2015), anggur yang terjual saat diiikutsertakan dalam sebuah lelang yang diselenggarkan di Jepang tersebut menjadikan tiap 26 butir anggurnya memiliki nilai sebesar USD $ 315 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Seikat anggur dengan total berat sebesar 0,5 kilogram tersebut dibeli oleh seorang koki bernama Masayuki Hirai dari Hotel Nikko Kanazawa, Jepang. Kabarnya anggur itu akan digunakan sang koki sebagai bahan baku untuk menu dessert khusus di hotelnya.

Tahun ini, harga jual anggur Ruby Roman yang telah dikembangbiakkan selama lebih dari 14 tahun lebih tinggi dibanding tahun lalu. Tahun lalu, seikat anggur berhasil dijual dengan nilai sebesar USD $ 5.200 atau sekitar Rp 69,3 juta.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba ikut serta dalam lelang tahun depan demi mendapatkan seikat anggur termahal tersebut?

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.