Sukses

Panas Menyengat Timbulkan Perih pada Kulit Kepala? Ini Solusinya

Pergantian musim atau berkelana di pantai membuat kulit kepala perih?

Liputan6.com, Jakarta Udara semakin panas, hujan pun tak kunjung membasahi jalanan. Kini, yang ada hanyalah keringat yang selalu mengalir. Ditambah hal yang lebih mengesalkan lagi adalah ketika timbul rasa perih pada kulit kepala.

Kulit kepala yang menjadi kemerahan, mengelupas, dan terasa perih sungguh tidak membuat nyaman dan mengganggu konsentrasi. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Seperti dilansir dari laman PureWow pada Minggu (10/7/2015), hal yang Anda butuhkan adalah satu buah botol semprot dan tabir surya dengan SPF 50 (baik lotion atau cairan). Buatlah campuran dari setengah cangkir air dan tabir surya tersebut.

Pertama, masukkan setengah cangkir air ke dalam botol. Kemudian tambahkan satu sendok makan tabir surya dan kocok hingga merata. Setelah campuran tercampur dengan sempurna, semprotkan pada kulit kepala dan Anda bebas beraktivitas kembali. Langkah yang cukup mudah, bukan?

(auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.