Sukses

Uniknya Apartemen Berdinding Lengkung di Tokyo

Ruangan lengkung dan pintu dan jendela bentuk tidak konvensional menjadi daya tarik apartemen di pinggir Tokyo ini.

Liputan6.com, Tokyo Pintu masuk berlengkung, persegi empat dan pentagon menghubungkan ruang-ruang dari 3 tembok berlekuk yang membingkai ruang makan apartemen yang dirancang oleh MAMM Design. Studio asal Tokyo ini mengorganisasi ulang interior apartemen yang sudah berusia 30 tahun.

Proyek desain apartemen yang terletak di daerah Sagamiono di perkotaan Sagamihara ini diperuntukkan bagi seorang ibu dan 2 anak perempuannya. Desainernya menambahkan 3 tembok melengkung yang membuat ruang makan sebagai jantung rumah.

Ruang komputer, lounge, dan 3 kamar tidur terletak di belakang tembok di area sekitar periferi ruang pusat, sedangkan jalan masuk dan pintu dengan bagian atas berlengkung, mengerucut, dan satar membingkai pemandangan dari area ruang makan.

 

foto: Takumi Ota

 

foto: Takumi Ota

“Bagian pintu depan yang mengarah ke selatan terlihat menarik, namun kerangka bangunannya terlalu stereotipikal,” tutur Akira dan Maya Mada, pendiri MAMM Design, seperti dilansir dari situs Dezeen pada Senin (13/7/2015). Langkah pertama dalam proyek ini adalah merubuhkan semua partisi ruangan (kecuali dinding kamar mandi) ntuk menciptakan ruang yang luas.

Area pusat berlantai abu-abu muda dan lantai hijau-kuning cerah di ruang gabungan mengaksentuasi keunikan tembok berlengkung. (Ikr)

foto: Takumi Ota

 

foto: Takumi Ota

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini