Sukses

Yuk, Lakukan Facial Sendiri di Rumah

Jika Anda memiliki sedikit waktu luang di rumah coba aplikasikan perawatan wajah sederhana ini.

Liputan6.com, Jakarta Facial yang baik dimulai dengan membersihkan wajah dengan lembut. Kemudian lakukan steam (uap) pada wajah Anda dan pijat ringan untuk meningkatkan sirkulasi udara serta membuat kulit lebih bercahaya. Lalu gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Akhiri dengan toner dan pelembab.

Perawatan sederhana ini dapat menjadikan kulit Anda lebih segar, cerah dan indah. Ingin tahu lebih detil soal facial yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah? Berikut ini langkah-langkah melakukan facial sendiri di rumah seperti dilansir dari wikihow, Sabtu (11/7/2015).



1. Mengikat rambut Anda
Anda dapat gunakan hairband atau jepit rambut untuk menjauhkan rambut Anda dari wajah, sehingga dahi benar-benar terkena facial. Pastikan seluruh wajah Anda tidak tertutupi rambut atau hal lainnya.

Perawatan wajah di rumah


2. Mencuci Wajah
Cuci wajah Anda dengan pembersih yang lembut. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut hingga kering. Pastikan semua makeup Anda telah dihapus sebelumnya. Sebagai referensi,
Anda juga dapat menggunakan metode pembersihan dengan minyak untuk mencuci wajah Anda.

Perawatan wajah di rumah


3. Buat Ramuan Facial
Anda dapat menggunakan scrub wajah yang dibeli di toko atau campuran alami dengan menggunakan bahan yang Anda miliki di rumah. Sebuah exfoliating scrub yang baik mengandung gula yang dapat mengangkat kulit
mati tanpa merusak kulit yang sehat di bawahnya.

berikut ini beberapa dari kombinasi yang baik untuk scrub Anda:
- 1 sendok makan gula, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan air jeruk nipis
- 1 sendok makan almond ditumbuk halus, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan lidah
- 1 sendok makan ditumbuk halus oatmeal, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan susu

Perawatan wajah di rumah


4. Gosok Wajah Lembut
Menggosokkan scrub dengan gerakan melingkar lembut di seluruh wajah Anda, dari T-zone Anda ke bawah hidung, di pipi Anda, dan di bawah dagu Anda. Jangan terlalu menekan, biarkan scrub yang mengelupaskan secara
lembut dan ringan mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati.

Perawatan wajah di rumah


5. Bilas scrub
Gunakan air hangat untuk membilas scrub, hasilnya wajah lebih segar dan berkilau. Menepuk wajah Anda dengan handuk lembut, dan membiarkannya kering. Akhiri dengan mengaplikasikan masker, toner dan pelembab.
Selamat mencoba di rumah dan selamat berakhir pekan.

Perawatan wajah di rumah

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.