Sukses

10 Kejutan Saat Pertama Kali ke Eropa

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Eropa untuk pertama kalinya, sebagai refrensi persiapan dan petunjuk saat berkeliling Eropa

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin berpikir hal-hal umum yang diharapkan pada perjalanan besar untuk Eropa seperti yang Anda pemandangan yang menakjubkan, kopi yang lezat, orang-orang ramah dan backpackers yang sopan.

Namun, ada banyak yang akan mengejutkan yang Anda temui ketika berlibur pertama kali di tanah Eropa yang merupakan salah satu tujuan besar di dunia wisata.

1. Setiap Orang Merokok

Anda jangan heran jika setibanya di Eropa Anda menelan asap tembakau di hampir setiap ruang publik. Anda harus berhati-hati makan di ruang publik dan bagi Anda yang tidak merokok bersiaplah menjadi perokok pasif saat berada disana.

2. Eropa Tidak Harus Mahal

Eropa dikenal sebagai tujuan mahal, Anda akan terkejut melihat betapa murah beberapa kota di Eropa Barat terutama di daerah selatan seperti Spanyol, Portugal, dan Berlin. Di tempat-tempat ini Anda dapat berbelanja dengan harga yang sangat murah.

Wisata Keliling Eropa

3. Daerah Ini Benar-benar Panas

Anda mungkin membayangkan pegunungan yang tertutup salju ketika akan berkunjung ke Eropa. Tetapi hal yang berbeda Anda dapatkan jika Anda menuju ke selatan, Spanyol atau Italia pada pertengahan musim panas. Saat itulah cuaca akan sangat panas tak tertahankan.

Wisata Keliling Eropa

4. Makanan yang Baik

Meskipun memiliki reputasi baik mengenai kuliner, namun Eropa bukan merupakan tempat yang menyediakan makanan lezat. Tapi tak perlu khawatir, masih ada beberapa restoran lokal yang menyediakan makanan yang baik. Jika Anda menemukan salah satu restoran ini di sana, Anda akan menjadi turis yang paling bahagia, mengingat sulitnya menemukan makanan lezat dan sesuai dengan lidah Asia.

5. Kopi yang Buruk

Jika Anda terbiasa dengan sajian white coffee yang nikmat, Anda akan kecewa saat berada di Perancis, Jerman, Swiss, dan bahkan di sebagian besar Spanyol. Rasa kopi yang disajikan tidak memuaskan. Hanya Italia yang menjadi penyelamat Anda. Italia terkenal dengan Batu kopi Italia.

6. Anggur dan Keju yang Murah

Anda tidak harus membayar 20 Euro per botol, atau bahkan 10 Euro. Hanya dengan mengunjungi supermarket terdekat dan Anda akan dapat mengambil sebotol anggur layaknya mengambil minuman soda. Anggur disini dibanderol dengan harga berkisar enam Euro saja, Selain itu ditambah beberapa roti dengan keju terbaik dengan harga yang sama. Makan malam Anda sangat mudah dan murah bukan?

7. Anda Tidak Perlu Mengantre

Ketika wisatawan ke Eropa sering menceritakan kisah-kisah dua atau tiga jam mengantri untuk masuk ke tempat-tempat yang wisata terkenal, kini Anda dapat memesan tiket masuk secara online untuk Barcelona La Sagrada Familia misalnya. Di Louvre di Paris, tiba di "Port des Lions" pintu masuk juga akan membantu Anda menghindari antrian yang panjang dengan memesan tiket secara online.

Wisata Keliling Eropa

8. Kejahatan Tidak Merajalela

Meskipun apa sering mendengar kasus kriminal di Eropa, namun kejahatan jalanan bukanlah masalah besar di Eropa Barat. Bahkan dengan tindakan pencegahan sederhana seperti menarik ritsleting tas Anda dengan erat dan tidak menaruh dompet di saku belakang Anda, perjalanan Anda dapat nyaman dan tanpa gangguan.

9. Biaya Kereta Mahal

Jika Anda berpikir akan menghemat uang dengan menggunakan kereta, pikiran tersebut salah. Kecuali untuk kereta antarkota di Eropa, jika Anda tidak memesan jauh hari sebelum keberangkatan Anda bisa membayar sangat mahal, bahkan lebih mahal dari pada menggunakan pesawat. Jadi persiapkanlah liburan keliling Eropa Anda dengan baik.

10. Musik Ada Dimana-mana

Banyak pemusik dunia yang berasal dari Eropa. Mulai dari orang tua bermain akordeon di luar restoran dengan band jazz bermain di alun-alun kota hal ini dapat Anda temukan menemani perjalanan wisata Anda. Anda dapat menghargai bakat-bakat hebat dari jalanan Eropa ini dengan memberikan koin ketika melewatinya. (Mit/Ibo)

Wisata Keliling Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini