Sukses

Lenyapkan Serangga dengan Minyak Esensial

Ternyata serangga tak suka dengan aroma dari minyak esensial yang disebarkan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sudah lelah dengan kedatangan semut, lalat, dan berbagai serangga lain ke dapur Anda? Coba gunakan minyak esensial (minyak atsiri) untuk mengusir mereka karena studi menunjukkan bahwa hama dan serangga tidak menyukai aroma dan mencoba menghindarinya. Namun, perlu diperhatikan jika berbeda minyak maka berbeda pula manfaatnya. Jadi, apa minyak esensial mana sajakah yang ampuh tersebut? Berikut ulasan yang dilansir dari laman boldsky, Kamis (9/7/2015): (auf/ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minyak Esensial

Menolak Serangga dan Hama

Minyak esensial dari rosemary atau bisa juga bunga mawar ampuh sebagai penolak serangga termasuk lalat, kutu, dan nyamuk. Caranya? Coba semprotkan atau sebarkan beberapa tetes minyak pada taman di rumah.

Menekan Pertumbuhan Jamur

Tambahkan sekitar satu sendok teh minyak esensial dari pohon teh ke dalam secangkir air dan semprotkan pada tanaman favorit Anda. Hal tersebut akan membantu menekan pertumbuhan jamur dan bakteri di tanaman tersebut.

Menyingkirkan Siput, Bekicot, dan Keong

Minyak esensial dari pohon pinus dapat berguna untuk mengusir siput, bekicot, dan keong hanya dengan menaburi minyak di sekitaran wilayah munculnya mereka.

Menarik Datangnya Penyerbuk Tanaman Alami

Hama dan serangga akan pergi saat minyak esensial seperti avender, marjoram, Helichrysum, kemangi, dan rosemary ditaburkan. Namun, kupu-kupu justru datang dan membantu penyerbukan tanaman Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.