Sukses

5 Bunga Cantik yang Dibenci Nyamuk

Selain mempercantik halaman rumah, bunga-bunga ini ampuh mengusir nyamuk nakal.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca panas atau pergantian cuaca, merupakan momen bagi para nyamuk menyerang Anda. Menyebalkan? Pasti.

Selain mengganggu dengan suara dengungannya, hewan ini juga beresiko membawa penyakit seperti malaria dan demam berdarah. Anda perlu segera berupaya dalam membuat rumah Anda bebas nyamuk.

Selain menguras sumber air dan menggunakan obat anti-nyamuk, ada upaya pencegahan yang justru membuat pekarangan rumah Anda lebih indah, yaitu menanam tanaman bunga hias.

Seperti dilansir dari Pop Sugar pada Jumat (10/7/2015), kesamaan dari bunga-bunga berikut ini adalah nyamuk bandel enggan mendekatinya.

 

1. Floss Silk
Perusahaan obat nyamuk kerap menggunakan bunga ini sebagai bahan dasar. Walau tidak terlalu mudah ditumbuhkan, bunga ini terlihat cantik.

foto: Pop Sugar

 

2. Geranium
Bunga ungu mungil ini mudah perawatannya dan terlihat manis di pekarangan.

foto: Pop Sugar

 

3. Citronella
Anda juga bisa menggunakan tanaman ini di kulit Anda sebagai pencegahan gigitan nyamuk.

foto: Pop Sugar

 

4. Marigold
Tidak ada yang lebih dibenci oleh serangga (tentu saja termasuk si nyamuk!) selain aroma bunga marigold. Dengan perawatannya yang mudah dan keindahannya, tidak ada alasan untuk tidak menanam bunga ini.

foto: Pop Sugar

 

5. Catnip
Sebuah studi melaporkan catnip lebih ampuh 10 kali dibanding obat pengusir nyamuk. Ditambah lagi, jika Anda punya kucing, mereka pun akan mendapat ‘hiburan’ tersendiri. Mengusir hewan pengganggu dan menyenangkan hewan kesayangan, itulah yang membuat dunia manusia berputar!

foto: Pop Sugar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini