Sukses

Noda Spidol Permanen Tidak Lagi Menyebalkan

Bagaimana solusi menghilangkan noda spidol permanen di berbagai benda di rumah? Simak ulasan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Jangan hentikan kebiasaan buah hati tercinta yang senang mencoret-coret dinding atau baju dengan spidol permanen. Sebab, itulah wujud datangnya kreativitas dari mereka. Hal yang perlu dilakukan adalah mencari solusi bagaimana menghilangkan nodanya. Nah, berikut adalah langkah-langkah untuk membersihkannya:

1. Dinding

Hapus noda spidol permanen dengan menggunakan hairspray. Semprotkan pada noda, tunggu 1-2 detik, lalu bersihkan dengan handuk kertas. Lakukan hingga noda bersih.

2. Karpet

Gunakan cuka yang sudah dimasukkan dalam botol semprot untuk menyingsirkan noda. Semprotkan cuka ke noda dan gosok lembut karpet, noda pun akan memudar dan menghilang.

3. Pakaian

Segera bersihkan noda spidol permanen dari pakaian dengan menggosok lembut pembersih tangan.

4. Layar Datar

Noda spidol di layar televisi Anda? Tidak perlu berpikiran untuk langsung menjual televisi, tetapi coba bersihkan noda dengan pasta gigi terlebih dahulu. Pastikan menggoosok layar dengan dengan lembut dan pasta sudah dicampur dengan beberapa tetes air.

5. Kayu/Furnitur

Bersihkan noda spidol permanen dengan menggunakan kain lap yang sudah dicelupkan ke dalam susu atau alkohol terlebih dahulu.

6. Kulit/Plastik

Gambar dengan spidol permanen ditemukan di barang-barang kulit atau plastik? Tenang, menggosok lembut tabir surya pada kulit atau plastik akan membantu menghilangkan noda.

7. Keramik/Kaca/Besi Tahan Karat

Membersihkan noda spidol permanen pada barang-barang tersebut memerlukan dua bahan, yaitu pasta gigi dan baking soda. Campur kedua bahan, lalu gosokkan pada barang dan bersihkan dengan menggunakan air.

Demikian langkah-langkah menghapus noda sesuai yang dilansir dari laman realbeautyspot, Rabu (8/7/2015). Jadi, kreativitas anak tidak akan berhenti karena noda spidol permanen lagi bukan? (auf/ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini