Sukses

Manfaat Garam Untuk Kulit, Rambut, dan Gigi

Wah! Ternyata garam memiliki manfaat untuk kulit, rambut, dan gigi.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin belum banyak orang yang mengetahui jika garam ternyata dapat berbagai manfaat untuk kecantikan wanita mulai dari kulit, rambut, dan gigi.

Salah satu bahan alami yang dapat membuat wajah wanita menjadi lebih cantik, segar, dan sehat adalah kandungan mineral di dalam garam seperti magnesium, potassium, dan kalsium, dapat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Berikut ini adalah ulasan berbagai manfaat garam yang dilansir dari realbeautyspot, Kamis (9/7/2015).

Manfaat Garam untuk RambutAkan sangat memalukan ketika banyak ketombe yang berjatuhkan saat berada di tempat umum. Namun, tak perlu khawatir lagi karena ternyata menaburkan garam pada kulit kepala yang sudah dibasahi selama 10 menit dapat membantu menghilangkan ketombe. Jangan lupa, setelah itu bersihkan dengan sampo seperti biasa.

Manfaat Garam untuk GigiAmbil mangkuk dan tambahkan satu sendok makan baking soda dan setengah sendok makan garam di dalamnay. Tambahkan dua tetes peppermint atau minyak esensial di dalamnya dan gunakan sebagai pasta gigi untuk membersihkan gigi Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Garam Untuk Kulit

Manfaat Garam untuk Kulit

Scrub WajahGaram merupakan bahan pengelupasan yang baik. Ambil sekitar satu sendok makan minyak almond dan setengah sendok makan garam. Campur keduanya dan gosok lembut ke seluruh wajah. Minyak almond juga bisa diganti dengan minyak yang lain.

Steamer WajahSudah seharusnya Anda steam atau menguapkan wajah sekali dalam sebulan untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo, juga jerawat. Ambil panci dan isi dengan air juga 2-3 sendok makan garam di dalamnya. Didihkan, lalu ambil posisi duduk yang nyaman dan tahan wajah Anda di atas panci dengan jarak yang nyaman selama 10 menit.

Toner WajahTidak ada toner di pasaran yang sesuai untuk jenis kulit Anda? Gunakan sekitar 2 cangkir air hangat dalam botol semprot yang sudah diberi garam sebelumnya. Kocok hingga garam hilang dan biarkan dingin. Ambil kapas dan gunakan layaknya toner.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini