Sukses

Show Khusus Busana Bulu dari Karl Lagerfeld Tuai Kontroversi

Show khusus busana bulu dari Karl Lagerfeld untuk merayakan 50 tahun ia bekerja untuk label Fendi menuai kontroversi.

Liputan6.com - Label asal Italia, Fendi, memang terkenal dengan produk fur atau bulu. Pada tahun ini, untuk merayakan 50 tahun Karl Lagerfeld bekerja untuk brand yang didirikan oleh Adele & Edoardo Fendi itu, Fendi akan menggelar sebuah fashion show yang seluruhnya berisi koleksi fur.

Peragaan busana itu akan dilangsungkan pada Rabu 8 Juli 2015 dalam event Paris Haute Couture Week. Sebagaimana isu penggunaan bulu hewan dalam dunia fesyen menjadi problem etis yang kontroversial, show Fendi kali ini juga menuai pro-kontra.

Ikon film Prancis sekaligus aktivis hewan, Brigitte Bardot, menulis surat untuk kucing Lagerfeld bernama Chouppette sebagai bentuk ketidaksetujuannya dengan show itu. Lagerfeld punya pandangan sendiri akan hal ini.

“Untuk saya, selama orang-orang makan daging dan memakai pakaian atau aksesori lain berbahan kulit, saya tidak mengerti pesan dari protes itu,” ucap Lagerfeld sebagaimana dilansir dari situs Business Insider pada Rabu (8/7/2015).

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini