Sukses

Lipatan Origami Jepang jadi Inspirasi Gaun Muslim Itang Yunasz

Koleksi terbaru itang yunas menyambut idul fitri terinspirasi dari lipatan Origami Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Busana muslim kini tak melulu hadir dalam balutan nuansa Timur Tengah. Gaya fashion Islami pun bisa berpadu-padan dengan sentuhan bernuansa Jepang sekali pun.

Celana-celana berbahan lebar, dengan tampilan burung bangau atau bahkan motif sisik ikan berbalut pita, nyatanya mampu mendobrak asimilasi antara budaya Negeri Sakura dengan Islam.

Debut inilah yang lantas membuat seorang desainer kawakan Itang Yunasz mantap melenggangkan karya-karya orisinilnya di lantai peraga dalam sebuah Fashion Show bertajuk Eternity in Ramadhan, di AEON MALL BSD CITY, akhir pekan lalu.  Karya-karya Itang menjadi penantian visual para pemburu koleksi fashion di Indonesia.

Koleksi Itang Yunas yang terinspirasi dari origami Jepang

Dalam gelaran fashion show yang merupakan salah satu program bulan puasa di AEON MALL BSD CITY ini, Itang menghadirkan empat kategori dalam total koleksinya, yakni Itang Yunasz, Mosaicht, Kamilaa, dan Preview.

"Saya ingin mencoba menyentuh pasar Asia (Jepang) di lingkungan pengunjung AEON MALL.  Hasilnya, saya langsung dapat pembeli dan tertarik dengan apa yang kita pamerkan tadi.  Apalagi konsepnya memang saya jual tidak satu paket, tapi bisa dibeli perpotongan, semisal mau beli blazer kimono, scraf, atau celananya saja," ujar Itang Yunasz seperti dikutip dari rilis yang diterima liputan6.com.

Koleksi Itang Yunas yang terinspirasi dari origami Jepang

Sambungnya, "Kita memang sudah mengeluarkan tema khusus untuk Ramadan, dengan menggunakan digital printing yang bermain dengan warna”.  Ada sekitar 24 koleksi untuk tema Jepang dengan warna biru indigo menjadi warna dominan untuk menghiasi anggunnya angsa-angsa, burung-burung Jepang, serta bentuk geometri, seperti lipatan-lipatan kertas Jepang."

Pada bulan Ramadan ini, AEON MALL menggelar acara bertajuk `Eternity in Ramadhan` yang menampilkan paket hiburan lengkap, mulai dari kabaret musikal, demo hijab, performa musik, dan juga peragaan busana dari berbagai desainer muslim Indonesia, salah satunya Itang Yunasz. 

Koleksi Itang Yunas yang terinspirasi dari origami Jepang

(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini