Sukses

Tips Tampil Maksimal usai Semalam Hangover

Hangover buat Anda terlihat kacau? Baca tips ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah saat bangun di pagi hari Anda masih merasakan "sisa" pesta dari acara semalam? Entah rasa pusing setelah mengkonsumsi minuman beralkohol ataupun karena suasananya yang ramai dan penuh dengan lampu gemerlap?

Ketika mengkonsumsi minuman beralkohol, memang Anda akan cenderung lebih susah untuk tertidur. Pada pagi harinya, alkohol bukan hanya menyebabkan rasa tidak enak badan mulai dari sakit perut dan pusing, tapi alkohol juga membuat penampilan terlihat kacau.

Karena kurangnya waktu tidur, kantung mata Anda yang gelap dan puffy akan muncul. Selain itu, alkohol dapat membuat kulit sangat kering. Untuk itu, dilansir dari Popsugar pada Selasa (7/7/2015), ini dia tips dari seorang pakar dermatologi selebritis, Dr. Harold Lancer untuk tampil lebih baik seusai hangover.

Alcoholic drinks


Permasalahan:
Tidak peduli jenis minuman beralkohol apa yang Anda konsumsi, karena semuanya akan membuat kulit Anda jadi kering. Yang jadi masalah ialah seberapa cepat alkohol ini bekerja dalam tubuh Anda.

Biasanya, yang mempengaruhi cepatnya alkohol bekerja ialah kandungan gula di dalamnya. Kalau Anda menganggap harga wine yang lebih mahal itu lebih baik bagi tubuh dibandingkan minuman beralkohol lain, coba pikir kembali. Karena semakin mahal harga minuman beralkohol, biasanya lebih banyak kandungan gula di dalamnya.

Memiliki kulit kering? Coba cara yang efektif untuk mengatasi masalah kulit tersebut.


Bagaimana alkohol merusak kulit:
Lapisan lemak dibawah kulit dibuat kering oleh alkohol, dan elastisitas kulit juga menurun. Ini membuat kulit terlihat lebih pucat dan tidak bersinar.


Apa yang harus dilakukan?
Minum lebih banyak air. Menurut Dr. Lancer, dengan minum banyak air Anda akan lebih banyak buang air kecil dimana racun dalam tubuh Anda juga akan keluar besamaan dengan urin Anda.

Disarankan juga bagi Anda untuk berendam dengan campuran air hangat dan minyak zaitun untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit Anda. Bahkan, minyak zaitun ini dapat Anda oleskan di kulit badan dan kulit kepala Anda yang kemudian dibilas dengan pembersih yang tidak mengandung sabun  untuk perawatan ekstra.

Bathing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini