Sukses

Danau Merah Muda Ini Mengandung Garam

Tertarik mengunjungi Danau Koyashskoye, danau merah muda yang mengadung garam?

Liputan6.com, Jakarta Alam memang diciptakan untuk menampilkan pesona yang menawan, salah satunya Danau Koyashskoye. Danau yang berlokasi di Semenanjung Kerch, Crimea, Uni Soviet menampakkan pesona danau dengan hamparan tumpukan dan sebaran garam yang tak wajar.

Memang banyak danau yang mengandung garam di dunia ini, tetapi Danau Koyashskoye hadir berbeda dengan hadirnya ganggang mikroskopis karena kandungan garamnya yang sangat tinggi. Hal tersebut yang membuat air tampak memiliki warna merah muda.

Tertarik mengunjungi Danau Koyashskoye, danau merah mudah gudangnya garam?

Danau tersebut sebenarnya tidak begitu besar, hanya sekitar sepanjang 4 kilometer dan selebar 2 kilometer. Kedalaman pun cukup dangkal dengan rata-rata hanya satu meter, mengutip dari laman amusingplanet, Sabtu (4/6/2015). Kedangkalannya tersebut yang membuat batu-batu yang diselimuti garam lebih terlihat ketika air menguap.

Tertarik mengunjungi Danau Koyashskoye, danau merah mudah gudangnya garam?

Wisatawan mulai mengunjungi danau buatakan yang diciptakan pada tahun 1998 tersebut karena mengatakan lumpur di dalamnya dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Jadi, semakin tertarik mengunjungi Danau Koyashskoye, danau merah mudah gudangnya garam? (Auf/Ibo)

Tertarik mengunjungi Danau Koyashskoye, danau merah mudah gudangnya garam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.