Sukses

Kentang Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan Rambut

Apa sajakah khasiat kentang untuk rambut? Simak ulasan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia ini, siapa yang tidak tahu apa itu kentang, baik dimakan langsung maupun sudah menjadi olahan? Namun, tak banyak yang tahu bahwa kentang dapat juga berkhasiat untuk keindahan rambut. Rambut beruban, rambut rontok, dan rambut rapuh bisa diatasi dengan kentang. Tidak percaya? Begini caranya menggunakan kentang untuk menjaga kecantikan rambut seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (4/7/2015). (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khasiat Kentang Untuk Rambut 1-3

1. Rambut Berkilau

Giling dan saring cairan kentang, kemudian campurkan denga beberapa tetes dadih dan telur. Oleskan pasta pada rambut, biarkan selama 15 menit, dan cuci dengan sampo. Cara tersebut dapat membuat rambut semakin berkilau.

2. Rambut Rontok

Demi mendapatkan rambut yang kuat gunakan campuran tiga sendok jus lidah buaya dan kentang, serta madu. Pastikan Anda mengoleskan pasta tersebut pada kulit kepala.

3. Uban Dini

Rebus potongan kentang dan gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci rambut. Lakukan cara ini rutin seminggu sekali untuk membuat rambut terlihat lebih hitam dan memudarkan uban.

3 dari 3 halaman

Khasiat Kentang Untuk Rambut 4-6

4. Rambut Tebal

Pertumbuhan rambut akan semakin cepat ketika memijatkan jus kentang pada rambut, termasuk akar dan helai. Diamkan selama setengah jam, lalu cuci rambut. Lakukan 3-4 kali untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Rambut Mudah Patah

Coba cuci rambut dengan air kentang setiap hari selama 2 minggu maka selama bertahap kesehatan rambut pun akan meningkatkan.

6. Menutrisi Rambut

Vitamin bisa menguatkan rambut yang rapuh, juga membuatnya semkain lembut dan mengkilap. Caranya? Cuci rambut dengan air kentang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini