Sukses

Papua dan Padang Siap Tarik Wisatawan Jepang

Pariwisata Papua dan Padang akan dipamerkan di ASEAN-Japan Centre (AJC), Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan mempromosikan pariwisaya Papua dan Padang di ruang pameran ASEAN-Japan Centre (AJC), di Tokyo, Jepang. Acara yang akan digelar pada 6-10 Juli ini akan dibuka oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, dan Dananjaya Axioma, selaku Acting Secretary General AJC.

Promosi pariwisata Papua dalam Papua Week akan bertajuk ‘To the Heart of the Bird of Paradise Land’, dan melibatkan pemda Biak dan Pemda Jayawijaya. Papua Week akan diramaikan dengan mini fashion exhibition, karya desainer Merdi Sihombing, yang terkenal dengan ‘Noken’ fashion, dan turut melibatkan berbagai model Jepang. Selain itu, acara ini juga akan diramaikan Biak Music and Dance hingga Biak Woodcarving Workshop.

Sementara itu, Minangkabau Week hadir mengusung tema ‘Minangkabau: Discovering the World’s Largest Matrilineal Society of Sumatera'. Minangakabau Week akan menjadi menarik dengan pertunjukkan kolaborasi Minang-Jepang, selain juga dilengkapi dengan Seminar seputar budaya Minang oleh pakar Jepang dan Indonesia. 

Budaya Minang Selimuti Pemberian Gelar Kehormatan Dirut Pertamina

Seperti yang dilansir dari situs resmi Wonderful Indonesia, Sabtu (4/7/2015), Dananjaya Axioma mengutarakan, dua event Indonesia ini merupakan kesempatan baik untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan pesona wisata Indonesia secara lebih utuh kepada masyarakat Jepang, yang cenderung homogen. Apalagi kedua event ini mewakili Indonesia Timur dan Indonesia Barat yang kontras. 

Sementara itu, ASEAN-Japang Centre dan KBRI Jepang mendukung upaya pariwisata Indonesia di Jepang. Hadirnya perwakilan budaya dari bagian timur dan barat Indonesia tersebut, diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat Jepang untuk berwisata ke Indonesia. (Ibo/Bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini