Sukses

Seberapa Sering Pakaian Kotor Anda Harus Dicuci? (part 2)

Cuci baju Anda sesuai kebutuhan

Liputan6.com, Jakarta Perlu Anda ketahui, bahwa waktu dan seringnya pencucian pakaian perlu disesuaikan dengan bahan dari pakaian itu sendiri. Seperti yang dilansir dari Stylecaster, Jumat (3/7/2015), ini dia info terkait pencucian pakaian menurut jenisnya.

White Clothes

Baju Putih dan Sutra

Pakaian putih dan sutra akan lebih sulit untuk dirawat. Untuk itu cucilah pakaian ini setiap setelah pemakaian.

Hosiery

Stoking

Stoking adalah salah satu jenis kaos kaki dan perlu untuk dicuci setiap habis pemakaian.

Hats Golves Scarves

Topi, Sarung Tangan, dan Scarves

Mungkin Anda berpikir bahwa ketiga benda ini tidak perlu dicuci karena tidak dapat kotor. Padahal, semua benda ini juga dapat kotor karena minyak pada wajah, makeup, dan kotoran lain yang terkena langsung dengannya. Cucilah ketiga benda ini setiap 3-5 kali pemakaian, entah dengan dry clean atau Anda dapat mencucinya sendiri.

Dress

Atasan dan Dress

Perawatan untuk atasan dan dress lebih mudah dibandingkan dengan pakaian lainnya. Tapi bukan berarti tidak perlu dicuci, pencucian dapat Anda lakukan setelah menggunakannya untuk 1-3 kali pemakaian. Untuk formal dress, pencucian lebih baik dilakukan setiap setelah dipakai.

Pyjamas

Piyama

Jika anda selalu berkeringat saat tidur, cucilah piyama setiap setelah pemakaian. Karena keringat yang menempel pada piyama dapat menyebabkan masalah bagi kulit Anda. Namun jika tidak, Anda dapat mencuci piyama setelah 3-4 kali Anda pakai.

Shorts

Celana Pendek

Pencucian celana pendek dapat dilakukan setelah 2-3 kali pemakaian. Jika celana pendek yang Anda miliki mengandung bahan yang dapat mencegah noda untuk menempel, pencucian dapat dilakukan setelah pemakaian lebih dari 2- 4 kali. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini