Sukses

Seberapa Sering Pakaian Kotor Anda Harus Dicuci? (part 1)

Cuci baju Anda sesuai kebutuhan

Liputan6.com, Jakarta Perlu Anda ketahui, bahwa waktu dan seringnya pencucian pakaian perlu disesuaikan dengan bahan dari pakaian itu sendiri. Seperti yang dilansir dari Stylecaster, Jumat (3/7/2015), ini dia info terkait pencucian pakaian menurut jenisnya.

Denim

Denim

Deterjen yang digunakan untuk mencuci akan memudarkan warna dari denim yang Anda punya. Sebaiknya, Anda mencuci denim setiap 4-5 kali pemakaian. Dan saat mencuci denim Anda, lebih baik gunakan air dingin sehingga warna dari denim tidak pudar.

Bra

Bra

Bagi wanita yang mudah berkeringat, pasti akan selalu ingin mencuci bra Anda setelah habis pemakaian. Padahal faktanya, bra ini tidak harus dicuci sesering itu. Cucilah bra Anda setelah 3-4 kali pemakaian.

Separates

Setelan Celana dan Rok

Tidak akan menjadi masalah jika Anda memakai kedua jenis pakaian ini untuk beberapa kali. Karena sesungguhnya bahan yang digunakan untuk membuat dua jenis pakaian ini mengandung bahan yang dapat mencegah noda menempel. Cucilah keduanya setiap setelah dipakai untuk 5-7 kali. Untuk setelan terpisah atasan dan bawahan, cucilah keduanya bersamaan agar tidak terjadi perubahan warna antara atasan dan bawahan tersebut.

Shapewear

Pakaian Pembentuk Tubuh

Sama halnya dengan bra, pakaian ini tidak harus dicuci sesering itu. Cucilah pakaian pembentuk tubuh yang Anda miliki setelah 3-4 kali pemakaian.

Sweatshirt Fleece

Bahan Bulu Domba

Pakaian yang terbuat dari bulu domba akan lebih sulit dalam perawatannya. Jadi cucilah pakaian setelah digunakan untuk 6-7 kali pemakaian. San saat mencuci, baliklah pakaian dan pisahkan dengan pakaian yang berbeda warna, lalu keringkan. (Ern/Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini