Sukses

Makanan Lezat yang Dapat Membantu Program Diet Anda

Bagi Anda yang sedang dalam proses diet, jangan khawatir, makanan lezat ini tidak akan menaikkan berat badan Anda secara drastis.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki badan ideal bak model internasional merupakan keinginan seluruh kaum hawa di dunia. Untuk mendapatkan tubuh ideal, tak jarang dari mereka melakukan berbagai program diet, dengan mengurangi porsi makan atau makan makanan yang rasanya tidak enak. Anda harus tahu, meski Anda dalam program diet, sebenarnya Anda masih dapat menyantap makanan lezat.

Anda memang harus mengurangi karbohidrat, selain dapat menaikkan berat badan secara signifikan, karbohidrat yang berlebih juga tidak baik untuk kesehatan. Namun, makanan lezat tidak hanya berasal dari karbohidrat. Anda dapat menggantinya dengan olahan protein dan serat, seperti daging, sayur, dan buah-buahan. Meski Anda menjalani program diet bukan berarti anda tidak bisa makan-makanan lezat, dilansir dari Dailymail, Kamis (3/7/2015), berikut menu makanan lezat yang dianjurkan dan aman untuk program diet Anda.

1. Biji Ganum

Quiona atau biji gandum merupakan alternatif untuk pengganti beras. Trainer pada pusat kebugaran biasanya merekomendasikan sumber protein yang baik dan serat. Ini merupakan makanan yang baik Anda konsumsi setelah latihan fisik untuk memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda. Jika berbicara dengan rasa, sesuai di lidah dan nikmat.

2. Nanas

Buah Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Bromelain membantu dengan mencerna protein dan merupakan membantu anti-inflamasi yang berguna untuk mencegah cedera. Nanas juga mengandung serat, vitamin B6, mangan dan merupakan sumber vitamin C. Nanas bisa Anda variasikan dengan buah-buhan lain dalam salad buah, nikmat bukan?

3. Ubi

Cobalah sayuran bertepung seperti kentang manis untuk makanan ringan bergizi setelah latihan kebugaran Anda. Ubi jalar juga merupakan makanan lezat yang dimakan panas ataupun dingin.

3. Fish and chips

Memilih versi sehat dari ikan dan kentang goreng. Pilihlan jenis ikan berminyak seperti makarel, salmon, sarden atau ikan asin. Ikan ini mengandung banyak asam lemak Omega-3 untuk meningkatkan pembakaran lemak tubuh serta sumber protein yang baik untuk membantu membangun kembali otot Anda.

4. Steak

Steak adalah sebuah sumber protein. Hal ini juga mengandung zat seng yang sangat penting untuk kesehatan prostat dan kesuburan, zat besi yang merupakan komponen kunci dari pengiriman oksigen dalam sel Anda dan selenium yang memberikan sistem kekebalan tubuh Anda dorongan. Yang paling penting dari steak adalah rasanya yang nikmat dan gurih.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau adalah anti-inflamasi yang juga membantu alkalise tubuh. Sayuran juga dapat membantu mencegah nyeri otot, kelelahan, dan cedera. Banyak sayuran hijau yang dapat Anda olah menjadi makanan lezat, seperti asparagus, bayam, kangkung, brokoli, sawi, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini