Sukses

Cantiknya Kolam Alami di Samoa

Bagi Anda yang menyukai liburan di Alam, dapat berkunjung ke pulau Upoli, Samoa yang menyimpan kolam Ajaib Mengagumkan

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Lubang besar secara ajaib tersembunyi di balik Gua yang terdampar disebuah pulau Upolu. Di Pulau cantik yang terletak di Samoa Anda dapat menikmati pemandangan air sebening kristal di dalam sebuah kolam alam dihiasi ikan tropis dan kerikil kecil.

Tidak hanya menyaksikannya, Anda dapat langsung merasakan sejuknya air kolam alam yang ini. turun kebawah kolam menggunakan tangga curam memberikan Anda pengalaman yang menarik. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang masih asri Pulau ini juga bisa memberikan waktu relaksasi untuk Anda dan keluarga.

Kolam ini diberi nama Sua Ocean Trench, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai 'lubang besar', terletak di Desa Lotofaga, di pantai selatan pulau Upolu di Samoa. Ketika gunung merapi meletus di pulau, banyak tanah terjatuhan sehingga membentuk lubang sedalam 100 kaki dan akhirnya terisi oleh air dan terciptalah kolam ajaib ini.

Pada tangga yang disediakan untuk turun langsung ke kolam, juga terdapat papan loncat. Fasilitas ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai olah raga ekstrim yang menguji adrenalin. Bagi Anda yang kurang berani, menuruni tangga dan bermain air di kolam mungkin menjadi pilihan yang lebih aman.

Foto: Daily Mail

Dilansir dari Dailymail, Sabtu (4/7/2015), untuk menjaga ketenangan tempat wisata ini, serta menjaga keselamatan rute pengunjung menuju dan saat berada di kolam ada biaya untuk berenang yang dikenakan kepada pengunjung. Biaya ini berkisar $15 atau setara dengan Rp 200 ribu untuk orang dewasa, untuk anak-anak $6 setara dengan Rp 80 ribu, dan untuk anak-anak usia dibawah tujuh tahun tidak dikenakan biaya.

Keindahan alamnya yang bisa dikatakan ajaib ini membawa Sua Ocean Trench sebagai lima besar pemandangan alam terbaik di dunia berdasarkan ulasan pengunjung di Internet. Bagi Anda yang penasaran dan ingin melihat langsung keindahan kolam ajaib di pulau Upolu ini, dapat menyediakan budged dan melakukan berjalanan liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan. (Mit/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini