Sukses

Program Beasiswa Fesyen di Central Saint Martins Diluncurkan

Central Saint Martins resmi meluncurkan program beasiswa fesyen tingkat master untuk mengenai profesor Louise Wilson.

Liputan6.com - Perguruan tinggi ternama bidang seni di Inggris, Central Saint Martins, resmi meluncurkan sebuah program beasiswa untuk studi fesyen. Louise Wilson MA Fashion Fund adalah beasiswa tingkat master atau magister yang dibuat sebagai tribut kepada profesor fesyen Louise Wilson.

Seperti diketahui, Louise Wilson adalah profesor fesyen yang berpengaruh pada desainer-desainer ternama di dunia, seperti Alexander McQueen, Christopher Kane, Simon Rocha, dan Jonathan Saunders. Wilson yang meninggal dunia pada tahun 2014 di usia 52 tahun telah menjadi ketua program MA Fashion di Central Saint Martins sejak tahun 1992.

Rabu malam, 1 Juli 2015, di May Fair Hotel London, figur fesyen ternama seperti desainer Christopher Kane, berkumpul dalam peluncuran program beasiswa. Acara itu juga sekaligus untuk mengenang sang profesor.

Program beasiswa itu diharapkan dapat mengatasi masalah finansial atau masalah lain dari para pelajar berbakat dari berbagai latar belakang. Seperti dikutip dari situs The Independent pada Sabtu (5/7/2015), hal tersebut diungkapkan oleh Fabio Piras yang merupakan penerus dari Wilson.

“Kami ingin melihat lulusan kami terus membentuk masa depan dari industri fesyen,” ucap Piras.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.