Sukses

Bagaimana Jadinya Bila Kebab Digabungkan dengan Burger?

Anda lebih memilih makan apa: burger atau kebab?

Liputan6.com, Lancaster Seorang pemilik toko makanan siap saji mendapat ide menggabungkan burger dan kebab. Adalah John Clarkson, pendiri restoran fish and chips Mister Eaters di Preston, Lancaster, Inggris, yang menggagas MacDoner, sebutan untuk hidangan yang digoreng tersebut.

Dengan 2000 kalori, hidangan yang bisa dibawa pulang itu terdiri dari burger lengkap yang dibungkus dalam daging kebab, dan semuanya digoreng secara deep-fried (teknik menggoreng yang merendam makanan seluruhnya dalam minyak), seperti dilansir dari Mirror Online pada Senin (7/7/2015).

Secara tradisional, kebab dimasak dengan posisi vertikal dan diiris-iris. John langsung membungkus burger dalam olahan daging domba itu. Ia menyatakan bahwa menu ini merupakan solusi bagi mereka yang tidak bisa memutuskan apakah mereka ingin burger atau kebab.

Ia mengungkapkan, “dihadapkan dengan pilihan sulit antara burger atau kebab, saya memutuskan menciptakan makanan siap saji spesial dan menggabungkan keduanya. Saya dan istri mencicipinya, dan kami merasa mendapat ide bagus.”

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.