Sukses

5 Parfum Termewah dari Timur Tengah

Brand parfum lokal produksi timur tengah pun ternyata mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat serta dijual mahal

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri, parfum merupakan salah satu produk fesyen paling digemari di dunia. Berbagai brand parfum terkenal merajai pasar internasional, termasuk di negara-negara timur tengah.

Akan tetapi walaupun brand parfum kenamaan dunia sangat diminati oleh warga disana, brand parfum lokal produksi timur tengah pun ternyata mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Tidak hanya sampai disitu, parfum -parfum produksi lokal ini ternyata dibandrol dengan harga yang fantastis.

Lalu, apa saja brand parfum termewah di Arab? berikut daftarnya seperti dilansir dari laman arabianbusiness.com pada Jumat (3/7/2015).

 

1. Rasasi
Selama hampir 4 dekade lamanya, parfum merk Rasasi telah menggabungkan wewangian Timur Tengah berbahan dasar oud dan musk serta menambahkan aroma khas Eropa dalam tiap semprotannya. Brand ini juga menggunakan aroma bunga serta citrus secara terus-menerus pada tiap produk parfumnya. Sejauh ini Rasasi telah memiliki lebih dari 165 showroom yang tersebar di seluruh wilayah Timur Tengah.

2. The Fragrance Kitchen
Brand yang diciptakan oleh Yang Mulia Syeikh Majed Al Sabah ini mengombinasikan beberapa wewangian Timur Tengah. Dengan dibantu oleh para ahli parfum dari Eropa, Al Sabah bekerja sama dngan banyak pihak seperti Yves Saint Laurent dan Tom Ford untuk memberikan wewangian eksklusif pada tiap produknya. The Fragrance Kitchen menggunakan beberapa jenis wewangian dalam parfumnya sperti Asian Oud, Saffron, musk dan mawar Bulgaria.

3. Hind Al Oud
Brand parfum kenamaan ini ditemukan oleh pengusaha kaya asal Timur Tengah bernama Mohamed Al Hilal. Dalam tiap produknya, Hind Al oud menggunakan beberapa elemen khas seperti almond, cylamen, bergamont serta patchouli. Brand parfum ini ternyata berhasil mendapat penghargaan sebagai Best traditional Fragrances dari Dubai Economic Department pada tahun 2004

4. Yas Perfumes
Perusahaan berbasis Timur Tengah ini didirikan dari warisan suku Emirat yaitu Bani Yas, yang mana merupakan keturunan dari Al Nahyan dan Al Maktoum. Produk Yas Perfumes menggabungkan campuran wewangian dari Arab dan Prancis, termasuk di dalamnya ada aroma lain seperti musk merah, kayu agar, cedar dan bunga violet. Yas Perfumes kini memiliki lebih dari 42 outlet yan terebar di seluruh wilayah Uni Emirat Arab.

5. Swiss Arabian Perfumes
Swiss Arabian Perfumes merupakan perusahaan penghasil parfum pertama di Uni Emirat Arab. Perusahaan ini bekerja sama dengan brand parfum asal Swiss bernama Givaduan untuk membuat inovasi produk "Swiss Arabian Perfumes". Parfum keluaran Swiss Arabian Perfumes biasanya terbuat gabungan beberapa aroma seperti cendana, saffron, kayu agar, dengan sedikit sentuhan mawar turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini