Sukses

Tips Mudah Potong Poni Tanpa ke Salon

Anda bisa memotong poni sendiri tanpa perlu ke salon.

Liputan6.com, Jakarta Perlu diakui, jarang sekali diantara Anda yang merapikan potongan rambut secara rutin. Biasanya, orang ke salon hanya saat berniat mengubah penampilan rambut secara drastis.

Berbeda halnya dengan gaya rambut berponi. Jika Anda memilih untuk tetap memiliki gaya rambut berponi, Anda perlu merapikannya setiap kali poni ini mulai panjang dan mengganggu penglihatan Anda.

Biasanya poni menjadi panjang lebih cepat dibandingkan dengan bagian rambut lainnya. Oleh karena itu, biaya dan waktu yang diperlukan untuk poni bisa jauh lebih banyak dibandingkan bagian rambut lainnya.

Dilansir dari Style Caster pada hari Minggu (5/7/2015) ini dia tips mudah untuk memotong poni Anda tanpa harus menghabiskan banyak uang dan waktu untuk pergi ke salon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Mudah Potong Poni tanpa ke Salon

Pilih alat yang tepat
Jangan potong rambut Anda dengan alat pemotong apapun selain alat khusus pemotong rambut. Mengapa? Karena alat pemotong rambut sudah didesain setipis mungkin agar Anda dapat memotong rambut tepat pada bagian yang diinginkan.

 Scissors and comb

 

Mulailah dengan rambut yang kering
Rambut yang dalam keadaan basah cenderung akan terlihat lebih panjang. Dan saat mengering, rambut terutama poni akan terlihat lebih pendek dari yang Anda perkirakan. Anda dapat membuat poni Anda sedikit lembab untuk membuatnya lebih muddah menyatu satu sama lain.

 

 

Ikat sisa rambut Anda ke belakang
Untuk menghindari pemotongan poni ekstra, lebih baik Anda mengikat sisa rambut Anda yang bukan poni ke belakang. Karena sangat rentan bagi kita untuk secara tidak sengaja memotong rambut pada bagian depan yang menempel dengan poni.

 Kuncir rambutmu kayak buntut kuda (Via: modwedding.com)

3 dari 3 halaman

Tips Mudah Potong Poni tanpa ke Salon

Depan dan tengah
Mulailah untuk memotong poni Anda dari bagian tengah. Gunakan sisir untuk menandai panjang poni yang anda inginkan. Potong sedikit pada bagian tengah poni, lalu lanjutkan ke sisi lainnya. Lakukan sedikit demi sedikit. Perlahan lebih baik.

Snip the middle part

 

Tetap pastikan bagian samping poni Anda lurus
Saat memotong bagian bagian samping poni, pastikan Anda memotongnya dengan memberikan panjang secara bertahap. Maksudnya, bagian tengah poni harusnya lebih pendek dan terus memanjang secara bertahap hingga bagian sisi poni. Hal ini dilakukan agar poni Anda terlihat lurus.

 Poni blunt

 

Ukur dua kali, potong sekali
Tidak masalah untuk memakan lebih banyak waktu, yang penting Anda mendapatkan hasil poni yang sesuai. Potonglah poni anda sedikit demi sedikit. Setiap habis pemotongan, pastikan Anda mengukur kembali panjang poni Anda.

 Tie back the rest of your hair

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini