Sukses

Adidas Buat Sepatu dari Sampah di Laut

Label sepatu Adidas menggarap proyek bersama organisasi Parley for the Oceans dalam membuat sepatu dari sampah di laut.

Liputan6.com - Label sepatu ternama asal Jerman, Adidas, mengumumkan sebuah kerjasama baru untuk proyek lingkungan. Kerjasama tersebut dilakukan dengan organisasi bernama Parley for the Oceans, yang fokus pada masalah lingkungan di laut.

Pada Senin, 29 Juni 2015, di sebuah acara yang diselenggarakan oleh PBB, Adidas dan Parley for the Oceans, memperlihatkan contoh sepatu yang dibuat dari sampah-sampah yang ada di laut. Varian Adidas yang dibuat dari material itu adalah Ultra Boost.

Bagian putih yang ada di atas terbuat dari sampah plastik di laut. Yang berwarna hijau berasal dari sampah jaring-jaring. Prototipe ini dibuat di Jerman hanya dalam waktu 6 hari.

Anggota dewan eksekutif Adidas Athletic Group, Eric Liedtke, menyatakan bahwa industri sepatu belum cukup aktif dalam membantu menyelamatkan laut. “Kita harus bertindak sekarang juga dan saya pikir konsumen akan mengerti hal ini,” ucap Liedtke seperti dilansir dari situs Footwear News pada Jumat (3/7/2015).

Model sepatu yang ditunjukkan oleh Adidas tersebut hanya salah satu versi dari beberapa yang akan dibuat. Koleksi dari sampah laut ini diharapkan bisa dirilis pada kuartal pertama tahun 2016.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.