Sukses

5 Pulau Terindah di Yunani

Yunani juga merupakan negara kepulauan dengan berbagai karakteristiknya yang menarik.

Liputan6.com - Yunani juga merupakan negara dengan banyak pulau. Terdapat ribuan pulau di Yunani, dan sekitar dua ratus di antaranya merupakan pulau yang berpenghuni. Pulau-pulau indah di Yunani menjadi primadona yang menarik banyak wisatawan. Tak heran jika Yunani menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan wisata unggulan di Eropa.

Di antara ribuan pulau menawan yang ada di Yunani, Tim Liputan6.com telah memilih lima pulau terindah sesuai dengan tujuan wisata Anda. Dilansir dari roughguides.com, Kamis (2/7/2015) berikut lima pulau terindah yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke negara filsuf tersebut.

Pulau Crete, untuk Pecinta Arkeologi

foto: roughguides.com

Pulau Crete merupakan pulau terbesar yang ada di Yunani, dan menyimpan begitu banyak peninggalan kuno. Hanya berjarak sekitar 5 km dari Iraklion terdapat Knossos, yaitu situs kuno yang menjadi tujuan utama turis mancanegara saat berkunjung ke pulau ini. Selain itu, Pulau Crete juga mempunyai tata ruang yang saling berhubungan bagai labirin dan dikelilingi bangunan layaknya istana kuno. Dari Istana Phaestos, wisatawan bisa menikmati keindahan bintang malam di dekat pantai selatan, selain juga pemandangan indah bukit-bukit dan Gunung Psiloritis.

Pulau Milos, untuk Pecinta Wisata Pantai

foto: roughguides.com

Meskipun Yunani mempunyai banyak pantai yang indah, namun wisatawan mancanegara lebih memilih pantai di Pulau Milos sebagai pantai terbaik. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya pantai di pulau ini memiliki karakteristik yang unik, yaitu bersifat vulkanik dan bentuknya yang menyerupai tapal kuda, dan dilengkapi dengan tebing yang berwarna-warni.

Pulau Patmos, untuk yang Menyukai Spiritualitas

foto: roughguides.com

Mengingat Yunani merupakan negara tempat lahir banyak filsuf dunia, berbagai tempat di negara ini menyimpan berbagai peninggalan kuno, salah satu yang terbaik adalah Pulau Patmos. Pulau ini dianggap penting karena merekam perkembangan kehidupan gereja dan menjadi ikon abad pertengahan. Dilengkapi dengan museum, berbagai bangunan di pulau ini sangat mempesona dengan gaya artdeco.

Pulau Lefkada, untuk Pecinta Wisata Bahari

foto: roughguides.com

Pulau Lefkada merupakan pusat bagi mereka yang mencintai olahraga selancar angin. Dilengkapi dengan pemandangan gunung yang begitu eksotis, pulau ini kerap menjadi surge bagi yang mencintai wisata bahari. Lefkada Town merupakan tempat yang menarik dan berbudaya. Pulau-pulau satelit yang ada disekitarnya menjadi resor utama bagi mereka yang ingin tinggal dan menetap di pulau ini lebih lama. Teluk yang membentang dari Vassiliki ke Pondi membentuk pola angina di laut dangkal sehingga menjadi lokasi ideal untuk melakukan olahraga selancar angina. Jika dilihat dari atas,pemandangan warn-warni akan terlihat dari layar para peselancar angin.

Pulau Lesvos, untuk Pecinta Segalanya

foto: roughguides.com

Pulau ini merupakan pulau terbesar ketiga di Yunani setelah Pulau Crete dan Evvia. Di antara banyak kota kecil yang ada di pulau ini, Molyvos dan Ayiassos menjadi yang paling menonjol. Diua kota kecil ini dilengkapi dengan istana kuno yang megah. Garis pantai Pulau Lesvos juga memiliki beraneka pantai yang indah. Pulau Lesvos menyajikan berbagai hal istimewa, termasuk reputasinya sebagai pusat kesusastraan zaman kuno di Yunani.

(ibo/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini